Motor Juragan Plastik Digondol Maling

1436

Probolinggo (wartabromo.com) – Motor juragan plastik di Leces, Probolinggo, raib digondol maling. Aksi pencurian di halaman rumah itu, terekam dengan jelas di kamera pengawas atau CCTV.

Dalam video amatir rekaman CCTV berdurasi 48 detik, pelaku dengan leluasa mengambil motor target. Yang terparkir di halaman rumah milik Umi Rahmani, di Desa Sumberkedawung, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo.

Hanya dalam hitungan detik, pelaku sudah bisa merusak kunci stang motor dan membawanya kabur. Akibatnya, motor bebek Jupiter MX-135 atas nama Jupriono Hadi, atau suami Umi Rahmani, raib dibawa kabur pelaku.

Pencurian itu, terjadi pada subuh, atau sekitar pukul 03.30 dinihari. Ketika kejadian, sebenarnya Umi Rahmani sudah terbangun dan menjalankan shalat sunnah, serta mengaji.

“Kalau saya, masih tertidur. Waktu itu istri saya juga dengar, ada suara kletek-kletek di pintu pagar rumah itu. Tapi ya dikira hanya suara pintu yang tertiup angin,” ujar Jupri, ditemui di lapaknya, Rabu (28/8/2019).

Namun demikian, pemilik masih belum sempat melaporkan kejadian ini ke pihak berwajib. Lantaran kesibukannya berjualan di pasar, menyita banyak waktu. Sejauh ini, walau masih belum ada laporan, pihak kepolisian melakukan penyelidikan atas aksi pencurian itu. Berdasarkan rekaman cctv saat kejadian.

“Sudah termonitor, namun sampai sekarang belum ada laporan. Kami juga sudah mendorong korban agar segera melapor. Melalui bantuan kepala desa setempat,” ujar Kanit Reskrim Polsek Leces, Bripka Ali Yunus.

Sekadar diketahui, Aksi pencurian semacam ini tak hanya sekali terjadi. Namun, kerap terjadi di sekitar lokasi kejadian. (lai/saw)