Peserta Gerak Jalan di Kota Pasuruan Meninggal Dunia

17130

Pasuruan (WartaBromo.com) – Peserta gerak jalan perayaan HUT Kemerdekaan RI Kota Pasuruan tiba-tiba terjatuh. Ia kemudian dinyatakan meninggal dunia.

Sekitar pukul 13.00 WIB, pleton nomor urut 126 ini melaju dari start lomba gerak jalan yang digelar Pemerintah Kota Pasuruan. Dengan mengenakan seragam oranye, anggota grup gerak jalan yang diketahui juga alumni SMAK angkatan ’90 ini semangat melaju.

Sekitar 2 kilometer dari lokasi start, yaitu di jalan Patiunus tepat di sekitar Warung Bakso Melati, Agung Sukran (48) memberikan aba-aba kepada barisan untuk berjalan tegap.

Namun, beberapa detik pasca aba-aba, Agung Sukran yang juga Ketua Komunitas Pecinta Tembang Nostalgia (Tenos) ini tiba-tiba terjatuh. Sontak, anggota pleton kaget dan berusaha untuk menolongnya.

Rekan Sukran kemudian membawanya ke RSUD dr Soedarsono, Kota Pasuruan. Ia juga sempat masuk IGD Rumah Sakit Purut ini. Namun, nyawa Sukran tak tertolong hingga dinyatakan meninggal dunia.

“Sakit, riwayatnya hipertensi, asam urat, dan kolesterol,” ujar Sumarsono, Sekretaris Tenos.

Jenazah Sukran kemudian dibawa ke kamar jenazah RS Purut dan selanjutnya dijemput pihak keluarga untuk dimakamkan.(may/ono)