Sempat Digerebek Berduaan dengan Polisi, Bidan GL Pulang ke Lumajang

12178
Rumah dinas bidan Desa Sanganom, Kecamatan Nguling, Kabupaten Pasuruan. Saat ini rumah tempat penggerebekan, yang sebelumnya ditempati Bidan GL itu kosong, tak ditinggali.

Nguling (WartaBromo.com) – Bidan GL yang digerebek saat berduaan dengan polisi, pulang ke Lumajang. Ia membiarkan rumah dinas bidan, tempat penggerebekan, di Desa Sanganom, Kecamatan Nguling, Kabupaten Pasuruan itu kosong, tak ditinggali.

Kepala Desa (Kades) Sanganom, Agun menjelaskan, GL meninggalkan rumah dengan membawa barang dan sejumlah perabotan, Kamis (29/8/2019) siang tadi.

“Barang barang dan perabotannya dibongkar dan dibawa pulang,” ujar Agun.

Boyongan itu diketahui, meski GL sepertinya tak ingin menyempatkan waktu, sekadar pamit kepada dirinya untuk pulang ke kampung halamannya di Lumajang.

“Nggak apa-apa. Yang penting pindah dari desa kerena itu keinginan warga,” kata Agun, soal sikap GL nyelonong pergi dari Sanganom.

Baginya, yang paling utama saat ini warga sudah tak lagi resah. Diungkapkan Agun, Bidan GL dijumpai acapkali memasukkan laki-laki ke dalam rumah dinas.

Saat disinggung soal layanan kebidanan dan kesehatan warga, Agun memastikan tak berpengaruh, meski perempuan yang diangkat menjadi PNS setahun lalu itu pulang ke Lumajang.

Hal itu karena sejak peristiwa penggerebekan pada Senin dinihari itu, bidan dari kecamatan, sudah menggantikan tugas pelayanannya untuk warga Sanganom.

“Jadi nggak ada masalah,” tandasnya. (ono/ono)