Anggota DPRD Kota Pasuruan Periode 2019-2024 dilantik, 1 Absen

1827
Penandatanganan sumpah janji Anggota DPRD Kota Pasuruan periode 2019-2024

Pasuruan (wartabromo.com) – 30 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pasuruan terpilih dilantik sekaligus diambil sumpah janjinya, Jumat (30/8/2019). Dari 30 anggota tersebut, satu anggota berhalangan hadir lantaran sedang ibadah haji.

Sekretaris DPRD Kota Pasuruan, Raden Murahanto mengatakan, terdapat satu anggota DPRD Kota Pasuruan terpilih sengaja absen karena tengah berangkat ibadah haji dan belum tiba di tanah air.

“30 anggota DPRD Kota Pasuruan terpilih diambil sumpahnya hari ini, namun ada satu yang berhalangan karena haji,” ungkapnya.

Anggota dewan tersebut bernama R. Imam Joko Sih Nugroho, berasal dari daerah pemilihan Kota Pasuruan 1 atau Panggungrejo.

Pengambilan sumpah terhadap anggota DPRD Kota Pasuruan dibacakan oleh Ketua Pengadilan Negeri Pasuruan. Meski sedikit molor dari rundown acara yang telah ditetapkan, acara pelantikan tetap berlangsung khidmat.

Anggota DPRD Kota Pasuruan periode 2019-2024 diketahui berasal dari sembilan partai politik yang lolos pada Pileg 2019 beberapa waktu lalu. Dari jumlah tersebut, PKB mengusung delapan anggota Partai Golkar tujuh anggota, Hanura, Gerindra dan PKS masing-masing tiga anggota.

Kemudian PDIP dan PAN masing-masing dua anggota. Serta masing-masing satu anggota dari Partai Nasdem dan PPP.

Dari 30 anggota Dewan yang dilantik, hanya 14 anggota petahana yang lolos kembali, selebihnya merupakan wajah baru. (ptr/ono)