Peringati Harkop ke-72, Pemkot Pasuruan Gelar Pasar Rakyat

586

Pasuruan (wartabromo.com) – Dinas Koperasi Dan Usaha Mikro, Kecil Dan Menengah (UMKM) Kota Pasuruan gelar Pasar Rakyat 2019. Acara ini diramaikan oleh 50 UMKM, untuk memperingati Hari Koperasi Ke-72.

Menurut Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Pasuruan, Siti Amini, pasar rakyat kali ini  menjadi wadah para generasi muda dalam menuangkan ide, gagasan, kreatifitas dan inovasi. Khususnya dalam bidang sosial, ekonomi dan budaya.

“Agar tercipta kader muda koperasi yang berdaya saing di era milenial menuju fenomena revolusi industri,” tutur Amini dalam pembukaan Pesta Rakyat, Kamis (12/9/2019).

Selain itu, pasar rakyat juga menjadi ajang promosi bagi produk unggulan baik batik, handcraft, aksesoris, makan/minuman, meubel dan lainnya kepada masyarakat. Pasar Rakyat menjadi sarana mendorong pertumbuhan ekonomi Kota Pasuruan melalui UMKM.

Acara yang digelar di GOR Untung Suropati ini menyediakan 33 stand pameran dan 30 tenda bagi peserta yang ikut meramaikan acara.

Raharto Teno Prasetyo, Wakil Wali Kota Pasuruan, yang secara resmi membuka pasar rakyat, mengungkapkan harapannya agar pembinaan terhadap koperasi dan usaha mikro semakin ditingkatkan.

“Ini merupakan momentum kebangkitan ekonomi kerakyatan yang berbasis pada koperasi dan UMKM di Jawa Timur umumnya dan Kota Pasuruan khususnya,” ujar Teno dalam sambutannya.

Sekadar diketahui, Gebyar Pasar Rakyat ini akan diselenggarakan 12-14 September 2019 mendatang. Selain dimanjakan dengan berbagai produk, pengunjung juga akan dihibur dengan festival band umum dan musik akustik, serta kegiatan lomba-lomba.

Pelepasan balon ke udara oleh Wakil Wali Kota Pasuruan menjadi momen pembuka kegiatan ini.

Selain Teno, ada juga Ketua DPRD Kota Pasuruan, Sekretaris Daerah Kota Pasuruan, Jajaran Forkopimda, Plt. Ketua Tim Penggerak PKK Kota Pasuruan dan Ketua Dharma Wanita Kota Pasuruan yang hadir dalam pembukaan Pasar Rakyat 2019.

Bagaimana bolo? Tertarik untuk datang kan? (bel/**)