Punya Kapolres Baru, Pasuruan Diharapkan Tiru Lumajang

5399

Pasuruan (WartaBromo.com) – Pergantian pucuk pimpinan di Polres Pasuruan, mendapat atensi khusus dari warganet. Kapolres Pasuruan yang baru diharapkan bisa mencontoh Kapolres Lumajang dalam pemberantasan kasus kriminalitas.

AKBP Rizal Martomo, yang sebelumnya mengomandani resor Pasuruan kini menjabat Kasubbaganevdalpro Baganev Rojianstra SSDM Polri. Tongkat estafet kepemimpinan pun digantikan AKBP Rofiq Ripto Himawan, yang sebelumnya menjabat Kasubdit IV Tipidter Ditreskrimsus Polda Jatim.

Wartabromo kemudian melontarkan pertanyaan mengenai harapan warga Pasuruan kepada Kapolres baru. Selama 3 jam pasca diunggah, setidaknya sudah ada 34 pesan warga untuk AKBP Rofiq. 11 warga diantaranya meminta Kapolres baru mencontoh Kapolres Lumajang, AKBP Arsal Sahban.

“Bisa contoh Kapolres Lumajang, semoga menjaga dan melindungi masyarakatnya dengan tulus. Ranmor yang makin maraaakk,” tulis akun Marida Fitriana.

Bukan hanya itu, warganet juga meminta Polres Pasuruan membentuk tim untuk memberantas kriminalitas di Pasuruan, seperti Tim Cobra di Lumajang.

“Lumajang punya tim cobra. Terus Pasuruan punya tim apa yaaa?? Bentuklah seperti Lumajang pak,” tulis akun Syarif Thok Ez.

Selain permintaan meneladani Tim Cobra Lumajang, warga juga menyoroti satu kasus yang menjadi pekerjaan rumah polisi di Pasuruan sejak dulu. Kasus tersebut yakni upaya pemberantasan begal yang hampir menjadi bahasan di setiap pesan untuk Kapolres baru di Pasuruan.

“Semoga bisa merubah status Pasuruan kota begal. Menjadi pasuruan kota aman dan tentram,” ujar Imron Sadewo.

Kalau bolo warmo, apa harapan untuk Kapolres Pasuruan yang baru? (may/ono)