Jangan Pakai Tisu! Begini Cara Bersihkan Organ Kewanitaan

3243

Pasuruan (wartabromo.com) – Organ intim, utamanya pada wanita merupakan area sensitif. Meski begitu, masih banyak yang seenaknya memperlakukan area intim. Salah satunya, mengeringkan area intim menggunakan tisu.

Dirangkum dari berbagai sumber, penggunaan tisu tidak dianjurkan untuk mengeringkan area intim. Pasalnya, kandungan powder pada tisu wajah dikhawatirkan ikut terserap saat digunakan.

Begitu pula dengan tisu toilet. Tekstur tisu toilet yang rentan hancur, akan berbahaya jika bercampur dengan cairan di area sekitar organ intim.

Nah, untuk mengeringkan area sekitar organ intim, penggunaan handuk bisa menjadi pilihan. Tapi, pastikan bahan yang digunakan, lembut dan khusus area kewanitaan. Hindari penggunaan handuk yang bercampur.

Dalam mengaplikasikan handukpun, juga harus diperhatikan. Caranya, dengan menepuk-nepuk area yang akan dikeringkan secara perlahan.

Baca Juga :   Jangan Hancurkan Barang! Begini Cara Self Healing Terbaik

Hal ini dilakukan agar area sekitar organ intim tidak iritasi. Pastikan juga, handuk yang digunakan bersih dan tidak lembab. (bel/may)