Waduh! Ternyata Pakai Jaket Parasut Saat Olahraga itu Berbahaya

2999

Pasuruan (Wartabromo.com) – Jaket parasut seringkali digunakan ketika olahraga. Jaket jenis ini dinilai lebih cepat membantu pembakaran kalori.

Sayangnya, ada pemahaman keliru yang berkembang di masyarakat terkait jaket parasut tersebut. Salah satunya, memakai jaket anti air untuk memudahkan keluarnya keringat. Cara ini diklaim bisa menurunkan berat badan. Padahal itu tidak baik.

Penggunaan jaket parasut ketika olahraga justru tidak dianjurkan. Memakai jaket jenis tersebut malah memicu dehidrasi lebih cepat. Ya, itu dikarenakan, ketika sedang berolahraga, tubuh mengeluarkan panas.

Dilansir dari viva, salah seorang spesialis olahraga, dr Verabika Darmidy, SpOK, mengatakan, ketika berolahraga, usahakan menggunakan pakaian berbahan mudah menyerap keringat dan fleksibel.

Jika memang berkeinginan membakar kalori, lebih baik menggunakan cara-cara yang benar saat olahraga.

Tak hanya pakaian, sepatu juga perlu diperhatikan ketika olahraga. Terutama saat lari. Usahakan memilih sepatu khusus lari dengan sol yang dirancang untuk menopang pergerakan kaki ke depan dan belakang. Selain alasan kenyamanan, sol tersebut dapat mencegah terjadinya cedera.

Satu lagi yang tak kalah penting, yakni mengkonsumsi air putih secukupnya. Minum air putih ketika berolahraga sangat dianjurkan lho, agar tubuh tidak kekurangan cairan.

Besok weekend, coba praktikkan cara ini yuk… (bel/may)