Ungkap Begal Tewaskan Warga Jember, Tim Cobra Curigai Seorang Warga Randuagung

22613

Lumajang (WartaBromo.com) – Pengejaran pelaku pembegalan yang menewaskan warga Gumukmas, Kecamatan Jember terus dilakukan. Polisi mulai curigai salah satu warga di Desa Ranulogong, Kecamatan Randuagung, sebagai pelaku begal.

Kecurigaan ini bermula dengan adanya laporan jika ada pria yang terkenal merupakan pelaku kriminalitas kelas kakap tinggal di wilayah Randuagung. Polisi kemudian menyelidiki laporan tersebut dengan melakukan penggeledahan di rumah pria itu.

“Saya akan mendalami apa ada kaitan pelaku ini dengan kejadian begal di wilayah Kecamatan Randuagung beberapa waktu yang lalu. Saya ingin mengungkap apakah dia atau bukan pelaku yang menewaskan warga Gumukmas Jember dalam kasus begal tersebut,” ujar AKBP Arsal Sahban, Kapolres Lumajang.

Baca Juga :   Bromo Resmi Ditutup, hingga Kejar Komisi Rp50 Ribu, Ibu Rumah Tangga asal Pandaan Nekat Edarkan Sabu | Koran Online 19 Maret

Baca Juga : Begal Motor Celurit Korban hingga Meninggal di Depan Istri

Pria yang dicurigai ini bernama Yanto (40), warga Desa Ranulogong, Kecamatan Randuagung, Kabupaten Lumajang. Kecurigaan ini diperkuat dengan penemuan senjata api rakitan di rumahnya, saat dilakukan penggerebekan. Sayangnya saat itu, Yanto telah melarikan diri.

“Tapi yang pasti, tidak mungkin pemilik senjata api ini tidak memiliki motif kriminal. Pelaku harus kami tangkap, mungkin saja sudah ada korban jiwa dari senjata api rakitan yang dia miliki,” lanjutnya.

Saat ini Yanto masih dalam pengejaran polisi. Keluarga Yanto yang tinggal di rumah tersebut juga terus dimintai keterangan. Meski begitu, polisi belum bisa memastikan Yanto sebagai pelaku begal atau bukan. (may/ono)

Baca Juga :   Simpatisan FPI yang Ditangkap Polda Ternyata Kepala Madrasah di Warungdowo hingga Sirekap Sudah 100%, Gus Ipul-Adi Wibowo Ungguli Petahana | Koran Online 15 Des

Baca Juga : Cari Begal, Polres Lumajang Operasi Kendaraan Bermotor Besar-besaran

Baca Juga : Kapolres Tetapkan Lumajang Darurat Begal