Lanjutkan Tren Positif, Persekabpas Lumat Banyuwangi Putra dengan Skor 3-0

546

Bangil (WartaBromo.com) – Persekabpas Pasuruan berjaya lakoni laga lanjutan Liga 3 Zona Jatim. Tim kebanggaan arek-arek Pasuruan ini melumasi Banyuwangi Putra dengan skor telak 3-0, di Stadion Pogar-Bangil, Minggu (6/10/2019).

Tim asuhan Fachrudin, selama dua babak sepanjang pertandingan sore tadi, benar-benar mencoba memberikan penampilan terbaik.

Gempuran demi gempuran terus dilakukan, sejak menit-menit awal babak pertama.

Terbukti, pada menit 11, Rico Hardiansyah sukses menjebol gawang Banyuwangi melalui tendangan bebasnya.

Permainan kedua kesebelasan meningkat. Terutama anak-anak Banyuwangi, yang beberapa kali sempat mengancam Persekabpas, mencoba ngeyel membalas ketertinggalan.

Beberapa peluang arek-arek Pasuruan sempat didapatkan, namun gol pada babak pertama ini, tetap berjumlah sebiji.

Tambahan gol untuk The Lassak, baru tercipta pada babak kedua, di menit 57. Lagi-lagi Rico Hardiansyah memberikan sumbangan poin. Hanya saja, gol yamg didapatkan sang kapten ini hasil dari hadiah titik putih.

Unggul 2-0, malah membuat pemain Persekabpas bergeliat. Serangan sporadis ke jantung Banyuwangi kemudian menambah skor kemenangan menjadi 3-0, untuk Persekabpas.

Sumbangan gol ketiga pada menit 76 babak kedua itu, kali ini disumbangkan melalui pemain depan, Ahmad Rendi Rrovaldo. Karuan saja kiper Banyuwangi Putra Nur Fauji, kian menekuk muka di depan mistar gawang.

Skor 3-0 untuk keunggulan Persekabpas tidak berubah, setelah wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir.

Kemenangan pada laga ke-6 ini kian tasbihkan Persekabpas kokoh di puncak klasemen sementara grup, dengan poin absolut. Hasil ini, tentu diapresiasi oleh the Mac Fachrudin, sang peramu strategi Persekabpas.

“Kita tidak berbusung dada dengan enam kali kemenangan tersebut,” ucap Fachrudin usai laga.

Pesan itu disampaikan, karena ada pertandingan yang bakal menguras tenaga, sehingga setidaknya saat ini mampu menembus Liga 3 Zona Jawa.

Manajer Persekabpas, Suryono Pane mencatat grafik permainan yang terus mengalami tren peningkatan.

Capaian poin sempurna pada enam pertandingan ini, diharapkan mampu dipertahankan kala bertandang ke Persekap Kota Pasuruan dan menjamu Asifa FC Malang.

“Manajemen mengapresiasi pelatih dan pemain yang telah menunjukkan kerja kerasnya selama ini,” kata Pane. (ono/ono)