Senyum Merekah Hiasi Lomba Mewarnai KB/TK se-Kabupaten Pasuruan

480

Grati (wartabromo.com) – Dinas Pendidikan Kabupaten Pasuruan menggelar lomba mewarnai Mamamia, Rabu (9/10/2019). Ribuan siswa Kelompok Bermain (KB) dan Taman Kanak-Kanak (TK) se Kabupaten Pasuruan tampak antusias mengikuti kompetisi ini.

Sejak pagi, para guru pendamping dan orang tua murid memadati Lapangan Markas Komando Latihan Korps Marinir (Makolatmar) Grati.

Wakil Bupati Pasuruan, Mujib Imron yang ditemui saat berkeliling melihat peserta mewarnai mengungkapkan, ada 3.552 anak yang mengikuti lomba. Dari jumlah tersebut, 2.722 murid berasal dari tingkat TK dan 831 murid berasal dari tingkat KB.

“Lomba mewarnai ini untuk memancing ekspresi anak-anak menjadi kreatif, inovatif,” ujar pria yang akrab disapa Gus Mujib itu.

Apalagi kata Gus Mudjib, kegiatan ini selaras dengan program Bupati yakni pembangunan berbasis keluarga dan karakter. Harapannya, keluarga bisa membina anak-anak dengan baik, dan menumbuhkan akhlak mulia dalam diri buah hatinya.

Gus Mujib kemudian berpesan kepada para guru agar lebih profesional dan telaten dalam setiap proses pembelajaran.

Sementara itu, Iqromatus Zuriyah, Guru TK Hangtua, Kecamatan Lekok, mengapresiasi kegiatan lomba kali ini.

“Seneng sekali, ada kegiatan ini,” tutur wanita berkacamata itu.

Meski berpanas-panasan, para peserta didampingi orang tua dan guru tampak antusias mewarnai gambar yang telah disediakan. Senyum sumringah pun terpancar tatkala para penerus bangsa ini menggoreskan pewarna.

Selain lomba mewarnai, ada berbagai kegiatan yang digelar Dispendik. Seperti senam massal dan pentas seni yang diisi oleh pertunjukan drumband dan tarian anak. (bel/**)