Panitia Pilkades Kecik Mengundurkan Diri

2724

Probolinggo (wartabromo.com) – Seluruh panitia Pilkades Kecik, Kecamatan Besuk, Kabupaten Probolinggo mengundurkan diri pada Selasa, (15/10/2019). Pengunduran diri ini dilakukan sehari menjelang penetapan dan pengundian nomor urut calon kepala desa.

“Ya betul, Insyaallah akan ada panitia yang baru. Alasannya masih dikonsep oleh BPD-nya, karena panitia mengajukan pengunduran diri ke panitia. Kemarin saya suruh BPD membuat surat tertulis sesuai Perbup ke bupati, tembusan Dinas PMD dan camat,” kata Camat Besuk, Puja Kurniawan saat dikonfirmasi wartabromo.com pada Rabu, (16/10/2019).

Pengunduran diri panitia tersebut sudah dilaporkan oleh Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) setempat, Sahur ke Bupati Probolinggo P. Tantriana Sari. Dengan nomor 141/05/BPD/X/2019 tertanggal 15 Oktober 2019, terkait laporan pengunduran diri.

‘Dengan ini melaporkan kepada Bupati Probolinggo bahwa Panitia Pemilihan Kepala Desa Kecik menyatakan mengundurkan diri dari Kepanitiaan Pemilihan Kepala Desa Kecik tahun 2019 berdasarkan surat yang ditujukan kepada Ketua BPD Desa Kecik, Nomor 025/PAN/X/2019 Tanggal 15 Oktober 2019. Perihal Pernyataan Pengunduran Diri’.

Rencananya pada hari ini, BPD akan menjaring warga untuk menjadi calon panitia. Setidaknya ada 12 orang yang akan ditetapkan sebagai panitia Pilkades baru.

“Tugasnya nanti melanjutkan tugas panitia yang lama. Tapi kalau sampai sore belum terbentuk, maka Pilkades akan ditunda,” ungkap Puja. (saw/saw)