Dituduh Bocori Kelulusan Bacakades, Ini Kata Camat Beji

1015

Beji (wartabromo.com) – Camat Beji, Abdul Ghoni angkat bicara terkait tuduhan bocoran kelulusan tes akademis yang disampaikan oleh para pendukung Bacakades Gunungsari Abdul Hamid, Jumat (25/10/2019).

Menurut Abdul Ghoni, dirinya sama sekali tidak pernah menyatakan jika Bacakades Abdul Hamid dipastikan lulus tes akademis sebelum pengumuman hasil tes disampaikan pada Kamis (24/3/2019) kemarin.

“Saya tidak pernah menyatakan saudara Abdul Hamid pasti lulus. Tapi, saya hanya menyampaikan jika yang bersangkutan mengerjakan soal tes dengan mudah. Biasanya pasti lulus, ” ujarnya pada wartabromo.com.

Dijelaskan, kalimat tersebut disampaikannya saat Bacakades Abdul Hamid bertandang ke kantor kecamatan saat peringatan hari santri beberapa waktu lalu. Dirinya memang mengenal sosok Abdul Hamid sebagai Suami dari Kades petahana di Desa Gunungsari.

“Kantor kecamatan ini kan terbuka bagi siapa saja. Kebetulan saat itu pas hari santri. Beliau itu cerita kalau mengerjakan tes akademisnya sangat mudah kaya pelajaran SD. Ya, saya kan berkomentar kalau memang mudah, biasanya kan lulus, ya kan,” tandas pemain Maslahat FC ini.

Ghoni menegaskan jika pihaknya tidak tahu sama sekali bocoran hasil tes akademis sebelum diserahkan ke panitia Pilkades. Baca : Pendukung Bacakades Demo, Bocoran Camat Beji Meleset

“Saya baru tahu ya jam 5 sore, ” ungkapnya.

Sebelumnya, hari ini, puluhan pendukung Bacakades Gunungsari, Abdul Hamid sempat mendatangi kantor kecamatan Beji untuk meluruskan isu ketidaklulusan calon yang didukungnya. Mereka ditemui oleh Muspika dan mendapatkan penjelasan.

“Alhamdulillah mereka sudah terima. Tadi Bu Kades Gunungsari juga sudah minta maaf dan hari ini saya diundang ke Gunungsari, ” pungkas adik kandung Sekretaris DPRD Kabupaten Pasuruan, Abdul Munif ini. (yog/yog)