Nadiem Tiba di SDN Gentong Kota Pasuruan

3522

Pasuruan (WartaBromo.com) – Menteri Pendidikan RI, Nadiem Anwar Makarim berada di SDN Gentong Kota Pasuruan, Kamis (7/11/2019). Ia tiba lebih cepat dari agenda yang ditentukan sebelumnya.

Nadiem tiba di SDN Gentong sekira pukul 13.15 WIB. Ia mengenakan pakaian serba hitam, dan disambut dengan jajaran Pemkot Pasuruan. Di antaranya Bahrul Ulum, Sekretaris Daerah Kota Pasuruan dan Kadispendik Zuniati.

Menteri yang baru saja dilantik oleh Jokowi ini terbilang datang lebih cepat 15 menit dari jadwal yang disusun sebelumnya.

Beberapa saat kemudian, ia meninjau ruangan kelas yang atapnya ambruk. Sang menteri memantau kondisi bangunan kelas sembari didampingi beberapa pejabat.

Baca juga : Tinjau SDN Gentong, Nadiem: Luar Biasa Sedih

Nadiem terlihat sedih saat meninjau ruang kelas tersebut. Ditambah lagi, beberapa Dewan Guru yang menyambut kedatangan Nadiem juga mengungkapkan kesedihannya. Bahkan beberapa guru terlihat menitikan air mata.

Kabarnya, setelah meninjau kondisi SDN Gentong, Nadiem akan takziah ke kediaman Alm Irza Almira dan Servina Arsy Wijaya, korban ambruknya atap.

Setelah itu Ia akan mengunjungi SMP 1 Pekuncen dan dilanjutkan dengan rapat dengan Pemkot Pasuruan. (may/ono)

Baca juga : 
Nadiem Kirim Tim Inspektorat, Investigasi Atap Ambruk
Mendikbud Buka Sesi Curhat dengan Guru di Kota Pasuruan