Polres Pasuruan Kota Siapkan 799 Personel Amankan Pilkades Serentak 2019

1142

Pasuruan (WartaBromo.com) – Gelaran Pilkades serentak tinggal hitungan jari. Polres Pasuruan Kota menyiapkan 799 personel keamanan untuk membantu kelancaran hajatan tersebut.

Jumlah tersebut di antaranya terdiri dari 297 personel Polres Pasuruan. 100 personel Brimob Polda Jatim. 402 personel Bawah Kendali Operasi (BKO) Polres jajaran.

Untuk 402 personel Polres jajaran terdiri dari BKO Polres Batu, Polres Malang Kota, Polres Probolinggo Kota, Polres Probolinggo, Polres Jember, Polres Lumajang, dan Polres Situbondo.

Seluruh personel keamanan ini nantinya akan disebar di 72 TPS di 7 kecamatan termasuk wilayah hukum Polres Pasuruan Kota. Tujuh kecamatan itu adalah Kraton, Gondang Wetan, Pohjentrek, Rejoso, Grati, Lekok, dan Nguling.

Baca Juga :   Hasil Pilkades Pacarkeling Dituntut Hitung Ulang, Asisten 1 Sarankan ke PTUN

Untuk TPS yang mungkin akan dapat perhatian khusus, Humas Polres Pasuruan Kota, AKP Endy Purwanto menyebut kemungkinan adalah TPS yang berada di wilayah Pasuruan timur.

“Khususnya di sekitaran kecamatan Grati. Kemarin kan sempat ribut. Tapi mudah-mudahan tidak ada apa-apa,” ujar Endy saat dihubungi wartabromo, Kamis (21/11/2019).

Pilkades serentak di Kabupaten Pasuruan akan digelar Sabtu (23/11/2019). Dari 365 desa yang tersebar di 24 Kecamatan di Kabupaten Pasuruan, dicatatkan sebelumnya ada 243 desa yang akan memilih kepala desa baru. (trt/ono)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.