Pelempar Bondet di Pohgading Berpenampilan Mirip Ninja

760

Pasrepan (WartaBromo.com) – Teror bondet (bom ikan) dialami seorang kepala dusun (Kasun) di Pohgading, Kecamatan Pasrepan, Kabupaten Pasuruan, Rabu (27/11/2019). Pelaku diperkirakan berjumlah empat orang, berpenampilan mirip ninja Jepang.

Korban teror bondet, Jayadi, Kepala Dusun Pohgading Barat, Desa Pohgading, sempat melihat dua motor -yang diperkirakan jenis matik-, menjauhi rumahnya.

“Ada dua sepeda motor, masing-masing berboncengan dua,” tutur Jayadi.

Menurut Jayadi, keempat orang itu menutupi kepalanya dengan kain sarung. Sosok-sosok berpenampilan seperti ninja Jepang itu, kemudian diyakini sebagai pelaku pelempar bondet di rumahnya.

Saat kejadian, Jayadi sedang mengurus tetangga belakang rumahnya yang meninggal. Begitu terdengar ledakan, ia bergegas lari menuju rumahnya. Ada dua kali ledakan cukup keras didengarnya waktu itu.

Baca Juga :   Sopir Ini Tertangkap Basah saat Embat Aki Truk di Tempatnya Bekerja

Ia mengaku khawatir, sebab di dalam rumah, Nuriyati (36), istrinya tengah nyenyak tidur bersama 4 anaknya yang terbilang masih kecil-kecil.

Jayadi tak sempat meneriaki pelaku karena dua motor itu digeber cukup kencang meninggalkan lokasi pelemparan bondet. Sehingga, ia juga tak dapat mengenali ciri-ciri fisik pelaku, lebih-lebih wajah yang tertutup sarung.

Diketahui, Jayadi merupakan Kepala Dusun Pohgading Barat, Desa Pohgading, Kecamatan Pasrepan. Rumahnya dilempar bondet oleh orang dikenal, dinihari tadi.

Bondet dilemparkan ke bagian atas rumah. Akibat insiden tersebut, dinding ruang tamu Jayadi retak dan fiber kanopi teras rumah bolong.

Dugaan Jayadi, peristiwa yang diakui sebagai teror ini merupakan buntut dari Pilkades Pohgading, yang telah tergelar beberapa hari lalu. (trt/ono)