Minggu Besok, HKN Meriah di CFD

1943
HKN: Ribuan Masyarakat bisa tumplek blek di Car Free Day Minggu (1/12) pagi besok. Selain senam, masyarakat bisa memeriksakan kesehatan secara gratis.

Pandaan (Wartabromo.com) – Arena Car Free Day Pandaan Minggu besok (1/12) bakal lebih heboh. Hal ini karena ada acara Hari Kesehatan Nasional (HKN) 2019. HKN yang diprakarsai Dinas Kesehatan Kabupaten Pasuruan beserta RSUD Bangil dan RSUD Grati ini menghadirkan berbagai kemeriahan di CFD.

Menurut Kepala Dinkes Kabupaten Pasuruan, dr Agung Basuki, MKes, HKN ke-55 akan dipusatkan di arena CFD. Pihaknya juga sudah menyiapkan serangkaian acara. Mulai pukul 06.00 WIB, ribuan masyarakat diajak senam massal bersama Bupati Irsyad Yusuf. Pihak Dinkes juga menyiapkan stand pameran untuk pengobatan massal, pemeriksaan kesehatan gratis dan konsultasi kecantikan.

“Jadi, Minggu besok, kita ingin HKN lebih meriah dan semua untuk masyarakat,” tegas dr Agung, kemarin.

Masyarakat juga akan berkesempatan untuk mendapatkan beragam doorprise. Mereka juga akan dihibur grup musik Padang Howo. Semua entertain ini dipusatkan di depan IBC atau rumah makan Cianjur Pandaan.

dr Agung Basuki, MKes, Kepala Dinkes Kabupaten Pasuruan.

“Jadi, sepanjang jalur depan Cianjur itu kita buat senam masal dan hiburan. Termasuk pelayanan kesehatan kita untuk masyarakat semua,” tegas pria yang juga Direktur RSUD Bangil ini.

Di atas panggung, nantinya Bupati Irsyad akan melepas balon HKN. Kemudian bakal memberikan beragam penghargaan. Di antaranya untuk puskesmas yang terakreditasi. Lalu, kader terbaik kesehatan. Dan juga pihak yang sukses dalam Gerakan Masyarakat (Germas).

Di layanan kesehatan, lanjut dr Agung, masyarakat bisa menuju ke stand yang diinginkan. Pihaknya sudah menyiapkan petugas serta tenaga medis untuk membantu kesehatan masyarakat. Misalnya untuk tes gula darah, darah tinggi, kolesterol dan lain-lain. Termasuk juga untuk layanan kecantikan. Biasanya disukai untuk para gadis dan ibu-ibu yang tetap menjaga kesehatan wajah.

“Dalam HKN 2019 ini kita hadir untuk bhakti sosial juga buat masyarakat. Selain juga memberikan hiburan yang mengasyikkan buat masyarakat semuanya,” tegasnya. (day/*)