Hari Terakhir, Pasuruan hingga Lumajang Belum Umumkan Hasil Seleksi Administrasi CPNS

4204
Tampilan home sscn.bkn.go.id, website pendaftaran CPNS 2019.

Pasuruan (WartaBromo.com) – Hari ini menjadi batas akhir pengumuman seleksi administrasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019. Namun pelamar di Pasuruan, Probolinggo dan Lumajang masih harus bersabar menanti pengumuman.

Berdasarkan data seleksi administrasi yang diunggah Badan Kepegawaian Negara (BKN) pada Minggu (15/12/2019), setidaknya ada 39 instansi yang sudah menampilkan pengumuman.

“Instansi pusat dan daerah diimbau untuk mengumumkan hasil seleksi administrasi CPNS tahun 2019 pada 12 Desember 2019 hingga 16 Desember 2019,” jelas Paryono, Plt Kepala Biro Hubungan Masyarakat BKN.

Meski begitu, Pemkab/Pemkot Pasuruan, Pemkab/Pemkot Probolinggo, dan Lumajang belum menampilkan hasil seleksi. Kelima Pemda tersebut masih berstatus Final Verifikasi Pertama. Artinya, pengumuman bakal keluar jika proses verifikasi sudah rampung.

Sementara itu, 39 instansi yang sudah menampilkan pengumuman diantaranya Kementerian PPPA, KemenPAN RB, Kemendesa, Kemenkum HAM, Kemensetneg, Sekjen MPR, Sekjen DPR RI, LIPI, BTNN, BPPT, dan BPKP. Ada juga Kepolisian Negara, Setjen KPU, dan beberapa Pemerintah daerah di seluruh Indonesia.

Nah, Pelamar yang dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS) boleh melakukan proses sanggah, 3 hari pasca pengumuman. Masa sanggah ini dijadwalkan berlangsung pada 16 – 26 Desember 2019.

Sementara bagi pelamar yang lolos administrasi, Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dijadwalkan berlangsung mulai 27 Januari – 28 Februari 2020. (may/ono)