Akhir Tahun, Polres Probolinggo Kota Amankan 9 Preman

1765

Probolinggo (wartabromo.com) – Dalam sepekan, Polres Probolinggo Kota, berhasil amankan 9 pelaku kriminal jalanan. Para pelaku kerap meresahkan masyarakat, dengan aksi kriminal jalanannya, seperti begal dan premanisme.

Sembilan pelaku kriminal jalanan yang berhasil diamankan Satreskrim Polresta Probolinggo, hanya bisa tertunduk. Para pelaku sebelumnya kerap beraksi di sekitaran jalur pantura Probolinggo, maupun di dalam kota.

“Sasarannya, adalah kendaraan bermotor, pemalakan atau premanisme, begal kendaraan bermotor sampai pencurian kendaraan bermotor di dalam garasi atau tepi jalan,” kata Wakapolresta Probolinggo, Kompol Imam Pauji, Kamis (19/12/2019).

Para pelaku diamankan bersama sejumlah barang bukti. Seperti beberapa unit handphone hasil jambret, kendaraan bermotor, sampai aneka jenis senjata tajam. Mulai dari pisau biasa sampai celurit.

“Senjata tajam itu, digunakan para pelaku untuk mengancam dan melukai korbannya. Bahkan tak segan, nyawa korban jadi taruhannya, karena sabetan senjata tajam para pelaku,” imbuh Imam.

Sampai saat ini, polisi masih terus memburu sejumlah pelaku lain yang berhasil melarikan diri. Target utamanya adalah memberikan rasa aman dan menjaga kondusifitas di wilayah hukum Polresta Probolinggo. (lai/saw)