Remaja Mesum di Masjid Kota Probolinggo Minta Maaf

5747

Probolinggo (wartabromo.com) – Masih ingat dengan sejoli yang terekam mesum di masjid Al Hidayah, Kota Probolinggo? Keduanya ternyata pelajar asal Kabupaten Lumajang. Mereka pun meminta maaf pada takmir masjid dan masyarakat.

Setelah melakukan serangkaian penyelidikan, Satreskrim Polres Probolinggo Kota akhirnya berhasil mendapatkan identitas pelaku. Kedua remaja itu adalah N-F-S (16) dan M-F-R (17). Keduanya diamankan di kediamannya masing-masing di Kabupaten Lumajang.

Kepada Takmir Masjid Al Hidayah, kedua remaja mengaku tengah dimabuk cinta, sehingga tidak berpikir panjang berbuat tak pantas di emperan masjid. Tanpa disadari, ternyata ulah tak senonoh itu terekam CCTV masjid. Rekaman tersebut kemudian viral di dunia maya.

Keduanya mengaku sangat menyesal dan meminta maaf pada takmir masjid dan masyarakat. Dua remaja ini juga berjanji tidak akan mengulangi tindakan semacam itu di manapun berada, lebih-lebih di tempat ibadah.

Keduanya mengaku tidak sengaja, melakukan tindakan memalukan di teras masjid, beberapa waktu lalu.

Sementara itu, laporan polisi yang sebelumnya dibuat takmir masjid, juga sudah dicabut. “Kasus ini, diselesaikan secara kekeluargaan. Salah satu pertimbangannya adalah, kedua pelaku masih berada di bawah umur. Mereka kami pulangkan dan dikembalikan ke keluarganya,” ujar Wakapolres Probolinggo Kota, Kompol Imam Pauji, Kamis (19/12/2019).

Atas kejadian ini, pihak takmir masjid memaafkan kedua remaja tersebut. “Kami mengimbau pada masyarakat, utamanya orang tua, agar mengawasi tingkah laku putra-putrinya. Agar tidak terjadi kejadian serupa. Apalagi, lokasi yang digunakan adalah tempat ibadah,” imbau Takmir Masjid Al Hidayah, Diyya’udin.

Sebagaimana diwartakan sebelumnya, aksi tak senonoh ini dilakukan muda mudi pada Jumat, 15 November sekitar pukul 22.14 WIB hingga 00.00 WIB. Dalam potongan video berdurasi 02:00 menit itu, terlihat pengendara motor tiba di depan masjid. Pria dan wanita itu, kemudian turun dari sepeda motor matic nopol L 6786 TD.

Usai melepas helm, mereka masuk duduk di teras masjid. Namun sebelum ke teras, si wanita sempat mendongak ke atas melihat CCTV. Di dekat tiang, kedua sejoli itu berpelukan mesra dan berciuman.

Video rekaman CCTV perbuatan mesum sejoli itu, juga telah menyebar di media sosial dan grup WhatsApp. (lai/saw)