Kapolda Perintahkan Cek Kendaraan Berat yang Melintas di Purwodadi

832

Pasuruan (WartaBromo.com) – Kapolda Jatim melihat langsung lokasi kecelakaan karambol di Purwodadi, Selasa (24/12/2019). Ia kemudian meminta anggotanya untuk mengecek kendaraan berat yang melintas.

“Kami sudah perintahkan seluruh jajaran, terutama anggota yang di lapangan untuk melihat langsung terhadap kendaraan-kendaraan khusus yang memiliki beban berat,” ujar Irjen Pol Luki Hermawan, Kapolda Jatim.

Hal ini dilakukan menjelang perayaan natal dan tahun baru. Kendaraan dengan tonase berat, atau bahkan mengangkut alat berat yang tidak sesuai bwkal dihentihkan. Petugas kemudian melakukan pemeriksaan pada kendaraan tersebut.

Baca juga : Banyak Makan Korban, Polda Jatim Evaluasi Jalur Purwodadi

“Kita utamakan pada kendaraan-kendaraan yang memang saat ini melaksanakan liburan dan melaksanakan mungkin ibadah,” lanjutnya.

Baca Juga :   Tiga Warga Lumajang Positif Corona, hingga Physical Distancing akan Diperluas ke 17 Kecamatan Wilayah Pasuruan | Koran Online 30 Maret

Sebelumnya Luki sempat menyinggung jika jalan Purwodadi masuk di jalur yang rawan kecelakaan. Setidaknya dalam 2 tahun terakhir sudah ada 9 kecelakaan lalu lintas. Lalu jika ditarik dengan tahun-tahun sebelumnya, ada 48 kecelakaan.

“Dan itu selalu melibatkan kendaraan besar seperti trailer, truk tangki dan juga bus. Makanya, ini yang akan kami evaluasi,” pungkasnya. (may/ono)