Menyenangkan, 4 Tempat Wisata ini Jadi Rute Gowes Lereng Arjuna

3010

Purwosari (WartaBromo.com) – Seluruh peserta Event Gowes Lereng Arjuna mulai mengayuh sepedanya melintasi lereng Arjuna. Rute perjalanan kali ini melewati 4 lokasi wisata yang tersebar di sepanjang lereng Gunung Arjuna.

Empat tempat wisata itu di antaranya Goa Jalmo, River Tubing Jempinang, Pemandian Kemado dan Kebun Pak Budi.

Goa Jalmo merupakan destinasi wisata di Desa Cendono, Kecamatan Purwosari. Menurut cerita masyarakat sekitar, di dalam goa tersebut ada seekor ular berkepala manusia atau ular yang menjelma manusia.

Di sekitar Goa Jalmo juga terdapat hamparan hutan pinus yang indah. Para peserta bisa beswafoto dengan latar hutan pinus tersebut.

Setelah Goa Jalmo, di perjalanan selanjutnya peserta melewati lokasi wisata River Tubing Jempinang yang terletak di Desa Sumber Rejo, Kecamatan Purwosari, Pasuruan.

Baca Juga :   Simak yuk! Special Report Kabar Coblosan di WartaBromo

River Tubing Jempinang merupakan area tubing yang dikelola oleh Desa Sumber Rejo. Destinasi wisata ini sudah berdiri sejak dua tahun yang lalu.

Kemado, tempat wisata ini jadi rute Gowes Lereng Arjuna.

Selain dua destinasi wisata tersebut peserta juga akan melewati Pemandian Sumber Kemado di Desa Sumber Rejo dan Kebun Pak Budi yang merupakan wisata edukasi perkebunan dan peternakan yang terletak di Desa Sekarmojo, Purwosari.

Baca: Priit! Wakil Bupati Buka Event Gowes Lereng Arjuna 2019

Acara ini diikuti oleh lebih dari 700 peserta yang di antaranya berasal dari Pasuruan Raya maupun luar Pasuruan seperti Surabaya, Mojokerto, bahkan Madiun.

Hadiah doorprize turut memeriahkan acara kali ini. Terdapat 5 televisi, 5 mesin cuci, 10 sepeda, 3 kulkas, 5 kompor, 5 magicom, hingga 5 dispenser.

Baca Juga :   Keluarga Habib Hasan Assegaf Kena Sanksi Administratif hingga 12 Titik Akses Masuk ke Kota Pasuruan Ditutup | Koran Online Edisi Tahun Baru

Ada juga 14 setrika, 20 payung, 10 voucher wisata Saygon, 10 voucher wisata kebun kurma, 2 tiket menginap di hotel Surya, 10 voucher biliar dan 10 voucher karaoke di Tretes raya. (tof/*)