Priit! Wakil Bupati Buka Event Gowes Lereng Arjuna 2019

1039

Purwosari (WartaBromo.com) – Event Gowes Lereng Arjuna 2019 resmi dimulai di lapangan Sengonagung, Purwosari, Pasuruan, Minggu (30/12/2019). Goweser pun bakal menikmati indahnya panorama dan sejuknya alam pegunungan Arjuno.

Acara ini dibuka oleh Wakil Bupati Abdul Mujib Imron. Dalam pidato pembukaannya Gus Mujib mengungkapkan antusiasmenya menghadiri acara ini. Bahkan dirinya mengungkapkan sebenarnya ingin ikut mengayuh sepeda bersama peserta lainnya.

“Tapi karena bupati hari ini sedang di Jombang, saya harus mewakili beliau di beberapa pertemuan,” ujarnya

Seluruh peserta gowes dengan menaiki sepedanya berbaris mengular di garis start. Bendera start dipegang oleh Gus Mujib, kemudian peluit ditiup, peserta dengan semangat memancal pedal sepeda masing-masing.

Baca Juga :   Tiga PSK Tangkapan Satpol PP Idap HIV/Aids hingga Bocah Kesetrum saat Main | Koran Online 10 Nov

Rute gowes kali ini, berangkat dari titik kumpul lapangan Sengonagung, Purwosari, Pasuruan, peserta akan mengayuh sepedanya sambil menikmati sejuknya pagi menuju Desa Pager.

Kemudian dari Desa Pager dilanjutkan naik ke Candowo, hutan pinus, lalu ke arah lapangan. Sampai di situ, penggowes diarahkan ke Segogor hingga sampai perempatan Pandansari.

Bagi penggowes yang ingin tantangan rute lebih panjang, dari pertigaan Manggian belok kanan melewati River Tubing. Sampai di musala Kucur Wetan, peserta melaju di jalan setapak melewati Pemandian Kemado.

Dilanjutkan ke arah Jembatan Kayu dan melewati perkebunan rakyat. Di sana peserta harus melewati jalan terjal sepanjang 2 kilometer, hingga sampai ke jalan raya.

Baca Juga :   Gunung Arjuno Sudah Buka, Pendaki Harus Taati Ini

Peserta juga akan melewati peternakan sapi dan kemudian menikmati sejuk hutan pinus hingga sampai di pendakian Arjuna.

Lanjut lagi masuk di Wangen Tejo Wangi dan terus mengayuh ke pertigaan wisata Pak Budi. Dari sini peserta bisa sedikit bersantai karena jalan lurus ke lapangan Damar hingga masuk ke pertigaan Rejoso.

Setelah tanjakan, barulah pesepeda belok ke Pager dan menuju Priit! Wakil Bupati Buka Event Gowes Lereng Arjuna 2019 terakhir, yakni Sengonagung. (tof/*)