240 Kades Terpilih di Kabupaten Pasuruan Dilantik

6021
Bupati Tekankan Desa Harus Punya Banyak Inovasi

Pasuruan (WartaBromo.com) – Sebanyak 240 Kepala Desa (Kades) terpilih resmi dilantik di Pendopo Pemkab Pasuruan, Senin (30/12/2019). Inovasi menjadi PR besar bagi pembangunan desa ke depan.

Pelantikan dimulai pada pukul 09.00 WIB. Kepala desa terpilih berjalan diarak sesuai kecamatannya, dari Alun-Alun Kota Pasuruan menuju pendopo.

Dalam sambutannya Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf menekankan agar kepala desa yang baru saja dilantik, mempunyai gagasan baru dalam menggali potensi desa.

“Tantangan ke depan, desa harus punya inovasi. Kedua, sinergi dengan program-program nasional,” ujarnya.

Program prioritas Pemkab dalam membangun desa, lanjut Irsyad, adalah mendorong desa-desa melakukan inovasi pelayanan kepada masyarakat dan mengembangkan potensi desa.

Baca Juga :   Gempol Jadi Lokasi dengan Angka Kecelakaan Tertinggi Selama November 2019

Saat disinggung perkara BUMDes, Irsyad mengungkapkan pembinaan BUMDes juga merupakan prioritas program Pemkab tahun depan. Sebabnya, di Kabupaten Pasuruan baru separuh desa yang memiliki BUMDes.

Sekadar diketahui, pada pelantikan kali ini, kepala desa terpilih paling muda adalah Kepala Desa Sukorame, Sukorejo, Pasuruan, Muhammad Yajid Hasani dengan usia 26 tahun. Sementara kepala desa paling tua adalah Kepala Desa Gunting, Sukorejo, Pasuruan, Wasimun dengan usia 68 tahun. (tof/may)