Bikin Bergidik, Warga Kademangan Tiba-tiba Didekati Ular Sepanjang 1,5 Meter

1216

Probolinggo (wartabromo.com) – Seekor ular sanca kejutkan warga Kelurahan/Kecamatan Kademangan, Kabupaten Probolinggo. Beruntung ular liar itu dapat segera ditangkap.

Ceritanya, sedari pagi, Aji Widodo (61), warga jalan Cisadane, tengah bersantai di teras kediaman anaknya. Saat asyik bercengkrama, tiba-tiba, seekor ular sepanjang 1,5 meter, sudah berada di dekatnya. Ular terlihat merambat seakan-akan tengah mencari mangsa.

“Untung refleks saya masih bagus, kalau tidak tangan dan kaki hampir kena patuk tadi itu, nyaris sekali,” katanya.

Begitu melihat ada ular, Aji langsung melompat dan menghindar. Segera saja, ia berteriak minta tolong pada tetangga depan rumahnya, agar menangkap ular tersebut. Menggunakan beberapa potong bambu, Aji bersama tetangganya hanya berani menjepit ular di pojok tembok.

Baca Juga :   Koran Online 10 Januari : Laka Maut Mobil Vs Kereta di Beji, hingga Pria Hajar Tetangga yang Cumbui Istrinya

“Mau saya pegang, tapi takut. Ularnya juga agresif. Agak kesulitan tadi,” sebutnya.

Aksi penangkapan hewan melata, yang diperkirakan jenis sanca itupun berlangsung lama. Minimnya peralatan dan tenaga ahli, membuat penangkapan berjalan lama. Beruntung, ular segera bisa ditangkap, setelah berjibaku sekitar hampir satu jam.

Di sekitar rumah Aji, memang masih sepi. Peralihan dari sawah ke perumahan, membuat hewan liar seperti ular dan musang, mudah ditemui.

Aji bilang, teror ular semacam ini, tidak hanya sekali. Sebelumnya, beberapa kali ular berusaha masuk ke rumah warga. Namun ukurannya tidak sebesar saat ini, dan waktu itu dapat dihalau sebelum berada di halaman rumah.

Ular yang berhasil ditangkap itu, kemudian diserahkan ke Unit Damkar Kota Probolinggo. “Tadi kami panik, sempat telepon unit Damkar juga. Tapi beruntung bisa segera ditangkap,” tandas Aji. (lai/saw)