Siap-siap, Whatsapp Bakal Cari “Duit” dari Layanannya

1073

Pasuruan (WartaBromo.com) – Aplikasi perpesanan Whatsapp bakal mencari “duit” dari layanannya. Rencananya pada tahun ini, Whatsapp bakal menyuguhkan iklan saat pengguna melihat story.

Dilansir dari CNN, Oliver Ponteville, salah seorang peserta konferensi Facebook Marketing Summit (FMC) 2019 di Belanda membagikan tampilan iklan Whatsapp.

“WhatsApp will bring Stories Ads in its status product in 2020 (Whatsapp akan membawa iklan story pada produk Whatsapp Story pada 2020),” ujarnya.

Diperkirakan, iklan bakal muncul di cerita Whatsapp, seperti yang sudah diterapkan oleh Instagram. Bedanya, pengguna tidak bisa mengakses profil pengiklan. Pengguna WhatsApp hanya bisa melihat produk iklannya atau bisa melakukan “swipe up” jika ingin mencari lebih lanjut soal iklan.

Baca Juga :   Tiga Ruang Kelas MIN Gununggangsir Ambruk, hingga Paguyuban Jip Malang Protes CFM Bromo | Koran Online 10 Jan

Meski begitu, belum diketahui kepastian diterapkannya iklan pada aplikasi hijau ini. Sebab sebelumnya terjadi penolakan oleh pengguna, jika Whatsapp mulai menampilkan iklan.

Sekadar diketahui, selama ini Whatsapp menerapkan layanan perpesanan gratis. Saat ini aplikasi perpesanan tersebut sudah diunduh oleh lebih dari 1,5 miliar pengguna.

Hal ini membuat Whatsapp menjadi aplikasi paling popular untuk bertukar pesan. Hingga akhirnya dibeli Facebook dengan nilah cukup fantastis, yakni sekitar Rp265 triliun. (may/ono)