Ismail Pastikan Tak Maju Pilkada, PKB Buka Peluang Usung Calon Lain

4268

Pasuruan (WartaBromo.com) – PKB Kota Pasuruan pastikan tak akan mengusung Ismail Marzuki Hasan maju Pilkada Kota Pasuruan 2020. PKB tidak menutup kemungkinan untuk mengusung calon dari luar partai.

Saat ditemui di Kantor DPC PKB, Ismail menegaskan bahwa ia pada musim Pilkada Kota Pasuruan 2020 ini, oleh DPP PKB diberi tugas, fokus untuk mengurus struktural DPC PKB Kota Pasuruan.

Senada dengan Ismail, Koordinator Pilkada Jawa Timur PKB Thoriqul Haq, juga menegaskan, Ismail tidak akan dicalonkan oleh PKB dalam laga Pilwali Kota Pasuruan 2020.

“Kami pastikan Ismail tidak akan dicalonkan atau mencalonkan diri di Pilkada Kota Pasuruan,” ujar Bupati Lumajang tersebut saat dihubungi WartaBromo.

Baca Juga :   Tradisi Praonan, Wisata Murah Meriah Saat Lebaran Ketupat di Pasuruan

Cak Thoriq–sapaan akrabnya–melanjutkan, saat ini PKB membuka diri untuk membangun komunikasi dengan semua partai politik yang ada di Kota Pasuruan. Sehingga, tidak menutup kemungkinan PKB mengusung calon dari luar partai.

Padahal jika dihitung dari jumlah kursi di legislatif, PKB sebenarnya bisa maju mengusung calon sendiri. Namun demikian, menurut Cak Thoriq, PKB tidak ingin mengedepankan ego.

Saat ini PKB sendiri sudah membangun komunikasi politik dengan empat partai politik (parpol). Empat partai tersebut antara lain PKS, PAN, Gerindra, dan PPP.

Sementara untuk figur, Ketua DPC PKB Kota Pasuruan Ismail menyebut, sudah ada beberapa figur yang membangun komunikasi dengan partainya. Dua yang ia sebut adalah Anshori dan Ismail Nachu. (tof/ono)