Hilang Saat Berteduh Kehujanan, Motor Warga Probolinggo Ditemukan di Nguling

8326

Lumbang (wartabromo.com) – Hujan deras membawa sial bagi Susiono (61), warga Desa/Kecamatan Lumbang, Kabupaten Probolinggo. Ia kehilangan motornya saat berteduh pada Rabu, 15 Januari 2020. Beruntung tak sampai 24 jam, anggota Unit Reskrim Polsek Lumbang berhasil menemukannya.

Sepeda motor Yamaha Vega R warna merah nopol N 2982 PV itu, ditemukan di bendungan Desa Sanganom, Kecamatan Nguling Kabupaten Pasuruan. Terparkir tanpa diketahui pengendaranya.

“Dari keterangan saksi, ada informasi bahwa Ranmor itu dilarikan ke arah Pasuruan. Sehingga anggota kami melakukan pengejaran dan akhirnya mendapat unit tersebut,” kata Kapolsek Lumbang, AKP Soewito.

Kapolsek menuturkan, sepeda motor itu, hilang di pinggir jalan desa setempat sekitar pukul 11.30 WIB. Saat itu, Susiono yang berdomisili di Dusun Krajan RT 07/RW 02 ini, kehujanan. Ia berhenti memarkir sepeda motornya di pinggir jalan raya, dengan kunci kontak tidak dicabut.

Baca Juga :   Janjikan Gadis ini Jadi Pegawai BNI, Guru asal Maron Dilaporkan ke Polisi

Korban lantas berteduh di teras rumah orang dengan jarak sekitar 10 meter dari motornya. Meski dekat, pelapor terhalang pagar dan tidak bisa mengawasi sepeda motor yang diparkir itu.

Setengah jam kemudian, hujan reda. Saat hendak mengambil motornya ia terkejut. Karena sudah tidak ada di tempat semula. Korban berusaha mencari sepeda motor miliknya yang hilang hingga pukul 17.00 WIB.

“Korban kemudian melaporkan kejadian itu ke petugas piket, karena tidak dapat menemukan sepeda motor miliknya,” lanjut Kapolsek.

Berbekal keterangan sejumlah saksi, anggota Reskrim Polsek Lumbang kemudian melakukan pencarian. Memburu ke arah Kabupaten Pasuruan, berdasarkan petunjuk yang didapat dari saksi-saksi.

Pelacakan itu, tidak sia-sia karena petugas berhasil menemukan sepeda yang identik di bendungan Desa Sanganom sekitar pukul 21.00 WIB.

Baca Juga :   Bukan Bondet, Polisi Sebut Ledakan di Rumah Kades Kecik Karena Petasan

“Setelah diidentifikasi ternyata benar sepeda motor tersebut adalah milik pelapor yang hilang. Nomor mesin dan nomor rangka identik. Selanjutnya sepeda motor tersebut diamankan ke Mapolsek Lumbang. Kami juga mengembangkan kasus untuk menemukan pelaku,” tandas mantan KBO Satsabhara Polres Probolinggo itu. (cho/saw)