Maling Congkel 90 Tiang Penyangga Guard Rail Over Pass Desa Logowok

1120

Pohjentrek (WartaBromo.com) – Tiang penyangga guard rail di over pass Dusun Leduk, Desa Logowok, Pohjentrek, Kabupaten Pasuruan, hilang dicongkel maling. Hingga hari ini, terhitung 90 tiang penyangga hilang.

Kejadian ini pertama kali diketahui oleh Hendra, seorang warga yang memiliki lahan di sekitar over pass. Ia mengamati, tiang penyangga tersebut hilang satu per satu sejak tiga minggu terakhir.

Selain itu, warga Kelurahan Kebon Agung tersebut juga mengaku ketika beberapa kali menggarap lahan hingga malam hari, Ia melihat dua orang nongkrong di over pass. Nah, setiap melihat dua orang itu, esoknya tiang penyangga ada yang hilang.

“Total saya hitung ada 90 tiang penyangga,” ujarnya.

Akibat hilangnya tiang penyangga itu, sebagian guard rel ambruk. Hendra telah melaporkan kejadian ini ke Babinkamtibnas setempat, dan akan segera ditindak lanjuti.

Terpisah, General Manager (GM) Teknik Jasa Marga Eko mengaku telah menerima laporan tersebut dari warga. Berdasar laporan tersebut, pihak Jasa Marga kini lebih ketat dalam melakukan patroli di sekitar tempat kejadian.

“Bukan yang pertama. Sebelumnya juga pernah di tol Rejoso. Itu malah ratusan yang hilang,” ujar Eko. (tof/may)