Waduh! Perusahaan Ini Tawarkan Jasa “Hidup” Kembali Setelah Mati

1056

Pasuruan (Wartabromo.com) – Menghidupkan kembali orang mati adalah salah satu mukjizat yang dimiliki Nabi Isa AS. Nah, baru-baru ini salah satu perusahaan asal Rusia mencoba menawarkan layanan bagi siapapun yang ingin hidup kembali di masa depan.

Dikutip dari detik, perusahaan bernama KrioRus itu berusaha menawarkan jasa membekukan otak atau tubuh. Tujuannya, agar di masa depan organ tersebut dapat dihidupkan kembali menggunakan teknologi pada masa itu.

Prosedur yang digunakan perusahaan, yakni cryogenic. Cara kerja yang ditawarkan, otak dan tubuh yang hendak dibekukan disimpan di tong besar berisi nitrogen cair. Kemudian, ditempatkan dalam gudang yang berada di Kremlin. Agar organ tak membusuk, tubuh bakal disimpan di suhu -196 derajat Celcius.

Valeriya Udalova, Director KrioRus, mengungkapkan, prosedur cryogenic dinilai dapat membantu banyak orang. Terutama mereka yang merasa kehilangan setelah ditinggal orang terdekatnya.

Valeriya mengklaim, ada kemungkinan teknologi yang bisa menghidupkan kembali orang yang meninggal dunia bisa diciptakan, walau saat ini belum ada jaminannya.

Nah, jasa yang mereka tawarkan itu tentu ada harganya. Jasa membekukan otak, dibanderol 11.000 Poundsterling atau setara Rp195 juta. Sedangkan membekukan badan dihargai 28.000 Poundsterling atau Rp498 juta.

Sayangnya, praktik tersebut ditentang Kepala Komisi Pseudoscience Akademi Sains Rusia, Evgeny Alexandrov. Menurutnya, cryogenic hanyalah bisnis yang tidak memiliki dasar ilmiah.

Teknologi boleh berkombang dan maju, tapi tetap jangan menyalahi kodrat ya bolo? (bel/may)