Bincang-bincang di Cafe Laut Semare

5155

Camat Kraton, Ridwan Harris berikan tanggapan positif dengan perubahan yang terjadi pada Desa Semare. Keberadaan CLS diyakini menjadi pemicu warga dalam menggerakkan roda perekomian secara berkelanjutan.

Hal itu terlihat dengan banyaknya rumah-rumah warga yang membuka warung Mamin (makanan minuman) maupun area parkir kendaraan.

Tak berhenti sampai di situ, Desa Semare yang dulunya kumuh, kini mulai bersih dan sudah ditetapkan sebagai Desa ODF (Open Defication Free) alias desa yang warganya tak lagi buang air besar sembarangan.

“Dulu banyak sampah, bahkan orang buang air besar di sungai, jamban atau dekat tambak. Tapi sekarang sudah nggak lagi. Semua warga punya WC sendiri,” ucapnya. ke halaman 2

Baca Juga :   FIFGROUP Tebar Kurban 373 Kambing dan 3 Sapi di 235 Titik se-Indonesia

Oleh karenanya, Ridwan mengajak seluruh wisatawan untuk datang ke CLS. Itu karena tidak butuh biaya mahal untuk menikmati panorama pantai yang mempesona di lokasi yang hanya 1 kilometer dari Kantor Camat Kraton itu.

“Silahkan datang ke sini. Makan minumnya murah, seperti sate kerang, kepiting lada hitam, berbagai macam olahan ikan, cumi-cumi. Ada juga spot foto di beberapa titik juga ada, perahu wisata bisa keliling di sekitaran pantai untuk melihat hutan mangrove dan nelayan kupang atau kerang,” ucapnya. (*) ke halaman awal

(ono)