PKS Bidik N-2, Coba Realistis?

628

Pasuruan (WartaBromo.com) – DPD PKS Kota Pasuruan sudah gaungkan nama-nama kader yang akan diusung di pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pasuruan (Pilwali) 2020. Namun, PKS mencoba realistis dengan membidik posisi wakil wali kota saja.

Diketahui, nama-nama yang selama ini beredar seperti Raharto Teno Prasetyo, Anshori, Yuli Andriani, adalah tokoh-tokoh yang menginginkan posisi sentral, yakni wali kota.

Nah, pembacaan politik PKS sepertinya mengarah pada sisi rasionalitas, dengan tidak mencoba menduduki jabatan nomor satu di Kota Pasuruan itu.

Ketua DPD PKS Kota Pasuruan Ismu Hardiyanto mengungkapkan, PKS akan membidik posisi calon wakil wali kota. Upaya itu selaras dengan keputusan DPW PKS Jawa Timur yang merekomendasikan tiga kader internalnya.

“DPW PKS Jatim merekomendasikan tiga nama kader. Saya, Imam Joko Nugroho, dan M. Suci Mardiko,” ujar Ismu, Selasa (21/1/2020).

Nama-nama tersebut sudah diumumkan dan saat ini tahapannya pada uji publik, sekaligus survei. Hal itu dimaksudkan untuk memantau penerimaan publik terhadap tiga nama kader potensial PKS tersebut.

Mengenai koalisi, PKS disebut sudah melakukan komunikasi politik dengan hampir semua Parpol di Kota Pasuruan. Meski demikian, secara formal yang terlihat adalah berkomunikasi dengan Partai Golkar beberapa waktu lalu.

“Cuman dari Golkar masih belum muncul nama tokoh yang akan diusung. Masih desas-desus saja,” imbuh Ismu. (tof/ono)