Ratusan Remaja Digulung karena Balap Liar hingga Imbauan Tak Bawa Jimat saat SKD | Koran Online 27 Jan

905

Beragam peristiwa kami sajikan pada 26 Januari 2020 melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Senin (27/1/2020). Mulai dari Ratusan Remaja dan Sepeda Motor Digulung Polisi Saat Balap Liar hingga Tidak Macam-macam saat Seleksi Kompetensi Dasar (SKD):

1. Lagi! Ratusan Remaja dan Sepeda Motor Digulung Polisi Saat Balap Liar

Pasuruan (WartaBromo.com) – Para pelaku balap liar rupanya belum jera meski sudah berkali-kali dirazia polisi. Kali ini, ratusan muda-mudi itu digulung saat operasi balap liar.

Operasi balap liar itu digelar di dua jalan raya yang kerap menjadi langganan trek para pembalap liar, yaitu Jalan Panglima Sudirman dan Jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo Kota Pasuruan.

Baca Juga :   Danai Konektivitas Bromo Tengger Semeru, Pemprov Tawarkan Obligasi Daerah

Hasilnya, polisi mengangkut 100 sepeda motor yang sebagian dalam keadaan protolan, berknalpot brong, hingga sepeda motor bodong. Semua sepeda motor itu kemudian ditilang oleh Sat Lantas Polres Pasuruan Kota. Selain ratusan sepeda motor, polisi juga menciduk muda-mudi yang terlibat dalam balap liar. Baca selengkapnya

2. Pupuk Bersubsidi di Kecamatan Gondangwetan Langka

Pasuruan (WartaBromo.com) – Pupuk subsidi di Kecamatan Gondangwetan, Kabupaten Pasuruan, selama sebulan terakhir disebut sulit dijumpai. Kondisi ini dikeluhkan oleh sejumlah petani.

Kelangkaan ini dialami terhitung sudah sebulan terakhir. Pengakuan Nur Sofyan (45), salah satu petani di Kecamatan Gondangwetan mengungkap, sejumlah toko pertanian langganannya lebih banyak menjual pupuk non subsidi.

Bahkan pupuk subsidi berupa urea maupun ponska, di beberapa toko lain di wilayah Gondangwetan pun tak tersedia. Baca selengkapnya

Baca Juga :   Diduga Janjikan Warga Jadi PNS, Staf Kemenag Kabupaten Pasuruan Ditahan

3. Bawa Jimat Saat Seleksi Kompetensi Dasar? Siap-siap Kena Geledah

Mayangan (wartabromo.com) – Badan Kepegawaian Negara (BKN) memperingatkan peserta Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) di Kota Probolinggo untuk tidak macam-macam. Apalagi sampai membawa jimat keberuntungan agar lolos tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Peserta SKD CPNS tidak perlu menggunakan jimat hingga dibawa masuk ke ruangan. Petugas keamanan yang akan menggeledah karena ruangan tes SKD sifatnya steril. Baca selengkapnya

4. Meriah! Gowes Sadar Lingkungan Diwarnai Aksi Tanam 100 Bibit Mangrove di Nguling

Nguling (WartaBromo.com) – Event Gowes Sadar Lingkungan yang diselenggarakan oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pasuruan di Kecamatan Nguling, Kabupaten Pasuruan, Minggu (26/01/2020), berlangsung meriah. Acara ini juga diwarnai aksi tanam 100 bibit mangrove.

Baca Juga :   Suasana Duka di Rumah Almira, Korban Atap Ambruk

Event yang didukung Pemkab Pasuruan bekerjasama dengan Sampoerna untuk Indonesia ini berhasil menarik ribuan pemancal. Tercatat Ada 1.400 peserta yang berpartisipasi pada gowes kali ini. Mereka berasal dari macam-macam daerah di Jawa Timur. Baca selengkapnya

5. Antisipasi Virus Corona, Kemenkes Aktifkan 100 RS Rujukan

Jakarta (WartaBromo.com) – Virus corona (novel corona virus/nCoV) di Cina diduga dapat menular antar manusia. Menyikapinya, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI, aktifkan 100 rumah sakit rujukan, yang sebelumnya digunakan pada kasus flu burung.

Diaktifkannya RS rujukan flu burung, sebagaimana keputusan Menteri Kesehatan nomor 414 tahun 2007 tersebut, ditetapkan Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan, pada 7 januari 2020. Baca selengkapnya