Puluhan Ribu Jamaah Padati Haul Mbah Arif Segoropuro

2729

Rejoso (wartabromo.com) – Puluhan ribu jamaah dari berbagai daerah di Pasuruan maupun luar Pasuruan padati haul Almarhum Mbah Sayyif Arif bin Abdurrohman Basyaiban ke-309, di Desa Segoropuro, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Pasuruan, Selasa (4/2/2020).

Dari pantauan wartabromo.com jamaah haul sudah datang sejak pagi sekitar pukul 06.00 WIB. Jamaah dari berbagai daerah ini memadati tempat berlangsungnya haul. Bahkan, ada yang sudah datang sejak malam hari, untuk mengikuti serangkaian kegiatan haul.

Hisom Syahroni, Ketua Panita haul mengatakan, pada haul mbah Sayyif Arif Segoropuro yang ke-309 ini, jamaah yang datang semakin banyak. Meski begitu, acara haul berjalan dengan lancar dan tertib.

“Haul yang ke-309 ini, jamaah semakin membludak untuk mendapat barokah mbah Arif,” kata Hisyom.

Baca Juga :   Panasi Rawon, Rumah di Purutrejo Dilalap Api

Salah satu jamaah yang hadir yakni Nur Hasyim, warga Desa Sibon, Kecamatan Pasrepan. Hasyim mengatakan, mbah Arif Segoropuro adalah wali keturunan Sunan Giri, waliyullah yang sangat rendah hati.

“Saya rutin menghadiri haul ini, saya ingin mendapatkan syafaat mbah Arif Segoropuro,” ujar Hasyim kepada wartabromo.com

Membludaknya jamaah juga membawa berkah bagi pedagang di sekitar lokasi haul. Pedagang kaki lima ini mengaku raup untung lebih banyak dibanding hari-hari biasanya

Abdullah, penjual baju juga mengaku senang dengan berkah mbah Arif Segoropuro. “Saya senang mendapat berkah beliau, dagangan saya laris alhamdulillah,” ucapnya.

Sekadar diketahui, haul tersebut di hadiri oleh pengurus yayasan Sayyid Arif, Ustad Fatkhullah; Ketua Tanfidziah PWNU Jawa Timur, KH. Marzuki Mustamar; Ketua PCNU Kabupaten Pasuruan, KH. Imron Mutamakkin. Ada juga Habib Abu Bakar Assegaf serta Camat Rejoso didampingi oleh Polisi dan TNI. (don/**)