SMAN 1 Bangil Rayakan Ultah dengan Spektakuler

3777

Pasuruan (Wartabromo.com)- Perayaan Hari Ulang tahun ke-39 SMAN 1 Bangil (SMANBA) digelar dengan spektakuler. Beragam sajian istimewa dikemas dengan apik. Mulai dari sajian lomba di tingkat internal maupun eksternal sekolah.

HUT SMANBA dibuka mulai 22 Januari 2020. HUT tahun ini mengambil tema Spectacular and Magnificient Masterpiece for 39th SMANBA Anniversary Spectafora ’39. Dengan pemilihan maskot berupa Burung Merak.

Rangkaian kegiatan diawali dengan aneka lomba internal dengan melibatkan antar siswa SMANBA. Ada lomba olahraga; seperti futsal dan basket. Dilanjutkan dengan lomba kebersihan kelas, debat millenial, MC, stand up comedy,  lomba desain poster, senam kreasi, dan festival band.

PAS EL PU: Pasukan pengibar bendera (Paskibra Elang Putih) yang dimiliki SMANBA beraksi kompak dengan gaya patah patah nan rancak.

Untuk sosialisasi ke masyarakat luas, para civitas akademika SMANBA juga menggelar jalan sehat. Yakni dengan mengarak mascot Burung Merak keliling kota Bangil. Para siswa dan guru tampak kompak jalan bareng.

Baca Juga :   PAC PKB Kota Pasuruan Tolak Pencalonan Gus Ipul di Pilwali Kota Pasuruan

Kehebohan SMANBA begitu terasa ketika digelar lomba eksternal pada 12 Februari lalu. Para siswa dari beragam sekolah di Pasuruan dan luar Pasuruan turun ambil bagian. Sehari itu, mereka berkompetisi untuk Olimpiade MIPA/IPS. Lalu, lomba story telling, Festival Albanjari, dan Debate Competition. Kemudian juga ada Lomba 3 M, Montase, Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI), MHQ (Musabaqoh Hifdzil Quran) dan juga Choir Festival of Smanba 2020.

KARYA TULIS: Diantara beragam lomba, para siswa SMANBA juga menggelar Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI).

Ketua Panitia HUT SMANBA, Wahid Hasyim menegaskan ada beberapa lomba yang berhasil dilaksanakan. Ada lomba internal dan eksternal. “Hampir semua lomba menarik dan banyak peserta. Untuk yang eksternal beberapa yang menarik adalah lomba festival Albanjari dan debat competition,” tegas Hasyim saat ditemui pada puncak peringatan HUT SMANBA.

Baca Juga :   Probolinggo Datangkan Alat untuk Tes Swab Mandiri, hingga Nama Lokasi di Pasuruan yang Terancam “Hilang” | Koran Online 9 Mei

Ilham, Ketua OSIS SMANBA menambahkan, tema dan maskot yang diangkat tahun ini juga lebih asyik. Maskotnya adalah Burung Merak. Sementara temanya mengandung arti sesuatu yang spektakuler dan luar biasa.

Selain diisi kemeriahaan, SMANBA juga menyelimuti acara dengan kekhusukan. Para siswa dan guru diajak berkontemplasi dengan pengajian akbar dan Gema Sholawat. Dua agenda ini digelar Jumat (14/2). Mereka diajak ngaji bareng dan melantunkan pujian sholawat bersama.

PENGAJIAN & SHOLAWATAN: Seluruh civitas akademika SMANBA tumplek blek mengikuti pengajian akbar dan sholawatan bersama.

Sehari setelah itu, tepatnya Sabtu (15/2), sajian spektakuler tersajikan dalam perayaan puncak HUT SMANBA. Beragam atraksi dan kesenian ditampilkan. Mulai dari band alumni Smanba, Semeru Police Band, Paskibraka Elang Putih (Pas El Ul), hingga aksi Taekwondo dan silat dengan memecahkan es balok dengan kepala.

Baca Juga :   Kontak Erat Balita Positif Kota Pasuruan Dinyatakan Non Reaktif Rapid Test

Hampir semua ekstra kurikuler yang dimiliki SMANBA ditampilkan. Ada seni tradisional, seni kontemporer (modern), bahkan juga karawitan dan tari Yosakoi asal Jepang. Kendati panas menyengat saat itu, ternyata tidak menyurutkan animo para siswa SMANBA untuk merangsek di depan panggung.

Mereka juga dibuat larut dengan lantunan lagu dari Semeru Police Band. Mereka ikut “Ambyar” dengan lantunan lagu khas Didi Kempot. Kartonyono Medot Janji dan juga Pamer Bojo.

GUEST STAR: Bintang tamu, Tomy & Friends mampu membius para siswa saat tampil di puncak HUT SMANBA ke-39.