Sopir Ngantuk, Truk Tronton Sruduk Rumah di Bukir

1020

Pasuruan (WartaBromo.com) – Truk tronton menabrak rumah di Lingkungan Sutojayan, Kelurahan Bukir, Kota Pasuruan, Senin (17/2/2020). Sopir ngantuk diduga jadi penyebab kecelakaan.

Sejumlah warga menuturkan, kecelakaan itu terjadi cukup cepat ketika jalanan terbilang cukup ramai.

Tiba-tiba saja truk yang dikemudikan Eko Handoyo tersebut menabrak rumah yang ada di pinggir jalan, hingga sempat membuat warga sekitar panik.

Rumah yang sekaligus digunakan sebagai warung itu pun hancur, setelah tronton dengan bak berwarna biru tersebut menabraknya.

Kanit Laka Lantas Polres Pasuruan Kota, Iptu Jayadi mengungkapkan, sopir truk yang diketahui berasal dari Banyuwangi ini, tak mampu mengendalikan kendaraannya.

Kuat dugaan, Eko Handoyo mengantuk saat mengemudikan tronton sampai akhirnya menabrak rumah di wilayah Bukir itu.

Tak ada korban jiwa dalam Kecelakaan tunggal ini. Namun, pengemudi.truk terpaksa dilarikan ke rumah sakit karena mengalami patah tulang kaki.

‘Untuk sopir dibawa ke rumah sakit,” ujar Jayadi.

Sementara, kecelakaan juga terjadi di jalan raya Pantura wilayah Kecamatan Rejoso, Kabupaten Pasuruan.

Kecelakaan di sisi barat Jembatan Timbang Rejoso itu melibatkan bus Ladju dan sepeda motor.

Saat warta ini disusun, jalanan dilaporkan dalam keadaan macet. Selain juga banyaknya warga berkerumun di seputar lokasi kejadian.

Seorang pengguna jalan terlihat tergeletak, sampai akhirnya dievakuasi ke rumah sakit.

Belum ada penjelasan detail terkait kecelakaan di Rejoso ini, untuk dapat diketahui rangkaian peristiwa maupun adanya korban kecelakaan yang melibatkan bus dan motor ini. (ono/ono)