Peringati HPN, PWI Pasuruan Gelar Donor Darah Bertajuk “Wartawan Sadar Kemanusiaan”

1107
Disupport FIFGROUP, Pertamina Gas, dan Honda Asia Surya

Pasuruan (WartaBromo.com) – Usai sukses dengan Gowes Sadar Lingkungan, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pasuruan menghelat acara lagi. Kali ini bhakti sosial donor darah. Tema yang diusung adalah “Wartawan Sadar Kemanusiaan”.

Event berbagi untuk sesama itu dipusatkan di halaman Balai Wartawan, Jl Alun-Alun Utara Pasuruan, Rabu (19/2).
Event ini digelar sebagai rangkaian peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2020. Acara dimulai pada pukul 08.30 dan berakhir pada 11.30 WIB.

“Harapan saya agar insan pers kita peduli dan berbakti kepada sesama,” ujar Ketua PWI Pasuruan, Djoko Haryanto.

KOLABORASI: Bupati Irsyad Yusuf (tengah) bersama Andri Setiawan (FIF GROUP), Wiwik Winarningsih (PMI) dan jajaran PWI dan Polri saat acara seremonial donor darah.

Acara ini juga disambut antusiasme dari seluruh elemen masyarakat. Ratusan peserta berpartisipasi untuk mendonorkan ke dalam kantong-kantong yang dibawa Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten dan Kota Pasuruan.

Baca Juga :   Jalur Pasuruan - Bangil Kebanjiran, Sejumlah Kereta Batal Berangkat

Terlihat mulai dari masyarakat umum, ASN, TNI, Polri, Bawaslu, hingga Bupati Pasuruan HM Irsyad Yusuf turut hadir dan berpartisipasi dalam aksi kemanusiaan ini.
Dalam sambutannya, Bupati Irsyad mengapresiasi acara yang digelar PWI kali ini. Selain itu, orang nomor satu di Kabupaten ini juga menyebut bahwa stok darah di Kabupaten Pasuruan masih surplus.

PEDULI: Bupati Irsyad Yusuf melihat dari dekat peserta donor dari kalangan PWI, TNI dan Polri.

“Kalau sewaktu-waktu dibutuhkan, kita bisa support lagi,” jelasnya.
Senada dengan Bupati, Kepala Unit Donor Darah PMI Kabupaten Pasuruan, dr Wiwik Winarningsih mengungkapkan setiap bulan PMI membutuhkan 900-1.000 bag darah. Kebutuhan sejumlah itu selalu terpenuhi.
“Kebutuhan darah di Pasuruan tercukupi dengan adanya pendonor rutin,” ujar Wiwik.

JIWA KORSA: Para peserta dari unsur TNI melakukan registrasi dan cek kesehatan sebelum donor darah.

Selain PWI dan PMI yang terlibat, acara ini juga didukung beberapa pihak dari unsur swasta. Di antaranya, Pertamina Gas (Pertagas), Honda Asia Surya, dan FIF GROUP.

Baca Juga :   Koran Online 20 Juli : Bromo Erupsi Pasca Kasada, hingga BPK Sebut Pemkot Pasuruan Tak Patuh Karena Banyak Proyek Bermasalah

“Kami berterima kasih bisa support dan kerjasama dengan teman teman PWI Pasuruan untuk ikut bakti sosial donor darah. Mudah-mudahan bermanfaat untuk masyarakat,” tegas Andri Setiawan, Senior Branch Manager FIF Group dalam sambutannya. (tof/day)