Korban Dapur Meledak Membaik

803

Kraksaan (wartabromo.com) – Kondisi Siti Zubaidah, korban ledakan gas elpiji kini membaik. Korban yang alami luka bakar segera dipindah ke ruang perawatan RSUD Waluyo Jati Kraksaan.

Siti Zubaidah, berdasarkan pemeriksaan tim medis rumah sakit, diketahui alami luka bakar 3,5 persen. Luka bakar itu ada di bagian wajah, lengan dan paha kanan-kiri.

“Kondisinya sudah mendingan, perawatan medis juga sudah dilakukan,” ungkap Humas RSUD Waluyo Jati Kraksaan, Sugianto pada Sabtu, 7 Maret 2020.

Untuk jenis perawatan lainnya, menurutnya, sudah tidak ada lagi. Korban sendiri hingga saat ini masih berasa di IGD dan akan segera dipindahkan ke ruang Asoka. Tim medis akan melakukan perawatan luka bakar lanjutan dan pemulihan terhadap korban.

“Selain kondisi korban agak membaik, kondisi janin kandungan korban juga tidak sampai terjadi apa-apa. Untuk waktu pemindahan, masih belum dipastikan waktunya,” kata pria yang akrab dipanggil Pak Gik itu.

Sebagaimana diwartakan sebelumnya, Siti Zubaidah, 27 tahun, warga Dusun Jurangan, Desa Blado Kulon, Kecamatan Tegal Siwalan, Kabupaten Probolinggo menjadi korban ledakan tabung gas LPG 3 kilogram saat hendak memasak di rumahnya, pada Sabtu pagi.

Saat itu, ada tabung elpiji yang gasnya bocor. Gos bocor tersambar api dan meledak. Ledakan itu membuat korban terkapar dan dapurnya rusak. (cho/saw)