Begini Kronologi Mobil Tabrak Pekerja Flow hingga Tewas

11288

Sukorejo (WartaBromo.com) – Sebuah mobil melaju dari arah Malang tabrak tenda aksi pekerja pabrik Flow di Sukorejo, Kabupaten Pasuruan. Akibatnya empat pekerja tewas dan dua lainnya kritis.

Peristiwa ini terjadi pada Selasa (10/3/2020) sekira pukul 01.15 WIB. Saat kejadian, kondisi jalan depan pabrik Flow yakni di Desa Suwayuwo, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan sepi. Para pekerja pun berada di dalam tenda aksi mogok kerja.

Berdasarkan catatan kepolisian, tiba-tiba sebuah mobil Toyota Innova melaju kencang dari arah Malang dan keluar dari bahu jalan. Mobil yang dikemudikan Sopyan Wahyu (32) warga Mojokerto itu kemudian menabrak motor para pekerja saat terparkir di depan pabrik.

Baca juga : Ini Identitas Empat Pekerja yang Tewas Tertabrak saat Aksi Mogok

Tak berhenti sampai di situ, mobil bernopol AG 1270 VI juga menabrak tenda, tempat karyawan terlelap. Akibatnya, 6 pekerja di dalam tenda menjadi korban atas kejadian ini. Empat karyawan meninggal dunia, dan dua lainnya kritis.

Data yang diperoleh, keempat korban tewas adalah Muhammad Hamzah, warga Dusun Gambiran Rt. 01 Rw. 03 Ds. Gambiran, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan; Doni Fatofa, warga Desa Ngepung, Kecamatan Patianrowo, Kabupaten Nganjuk.

Kemudian Sucipto, warga Desa Mojotengah, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan; dan Ahmad Yani, warga Dusun Kara, Desa Wedoro, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan.

Saat ini peristiwa tersebut ditangani oleh Satlantas Polres Pasuruan. Proses penyelidikan juga tengah dilakukan.

Sementara itu kondisi di depan pabrik saat ini terpantau sepi. Namun beberapa pekerja yang sedang aksi mogok kerja, terlihat ada di sekitar pabrik. (may/ono)