Tabrak Tenda Aksi Pekerja Flow, Pengemudi: Saya Ngantuk

1828

Pasuruan (WartaBromo.com) – Mobil Innova seruduk tenda aksi pekerja pabrik Flow di Sukorejo, Kabupaten Pasuruan. Pengemudi mengaku ngantuk hingga menabrak dan tewaskan empat pekerja air mineral dalam kemasan ini.

“Saya ngantuk karena kelelahan,” kata Sopyan Wahyu (32), pengemudi mobil, Selasa (10/3/2020).

Pria asal Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto itu sebelumnya menceritakan, bila telah menempuh perjalanan cukup jauh, menjemput anaknya yang tengah berkegiatan luar sekolah di Batu.

“Menjemput anak kegiatan pendidikan luar sekolah di Batu,” terang Sopyan Wahyu.

Di sisi lain insiden ini mendapat perhatian sejumlah pihak terutama serikat pekerja. Bahkan sejumlah pekerja dan aktivis buruh menduga-duga, peristiwa yang menewaskan empat pekerja dan membuat dua lainnya kritis itu terdapat unsur kesengajaan.

Baca Juga :   Ibu Hamil Nyaris Lahiran di Atas Becak, hingga Jemaah Salat Id Penuhi Alun-alun dan Jalan Raya di Bangil | Koran Online 25 Mei

Dari sejumlah sumber, polisi pun menyanggahnya, memastikan bila insiden maut ini murni sebuah kecelakaan.

Sebagaimana diwartakan, empat pekerja pabrik Flow tewas setelah tenda aksi ditabrak mobil, tepat di depan pabrik air mineral dalam kemasan itu.

Baca juga: Empat Pekerja Pabrik Flow Tewas Tertabrak Mobil saat Aksi Mogok

Peristiwa terjadi pada Selasa (10/3/2020) sekira pukul 01.15 WIB. Saat itu Toyota Innova melaju kencang dari arah Malang. Mobil dengan pelat AG-1270-VI itu menabrak tenda setelah menggilas sepeda motor yang parkir di depannya.

Baca juga : Mediasi PHK Gegara WhatsApp: Nasib Ratusan Karyawan Pabrik Flow Terkatung-katung

Sekadar diketahui, sebelumnya karyawan Pabrik Flow melakukan aksi setelah di-PHK pada Januari lalu. Nasib karyawan masih terkatung-katung, meski telah dilakukan mediasi.

Baca Juga :   Gugat Transparansi Dana Refocusing hingga Menyoal PPKM di Kabupaten Pasuruan

Upaya mediasi tak buahkan hasil karena pihak perusahaan belum berikan putusan terhadap perkara PHK buntut status WhatsApp tersebut. (ono/ono)

Baca juga : PHK Karyawan Gegara Status WhatsApp, Begini Penjelasan Pabrik Flow