KSP Pantau Kesiapan Yonkes Mar 2 terkait Penanganan Korona

971

Surabaya (WartaBromo.com) – Utusan Kantor Staf Presiden (KSP) mengunjungi markas Batalyon Kesehatan 2 Marinir (Yonkes 2 Mar) Kesatrian Marinir Soetedi Senaputra Karangpilang, Surabaya, Sabtu (14/03/2020)

Kedatangan utusan KSP yang dipimpin Mayjen TNI (Purn) Erro Kusnara itu untuk memonitor kesiapan Yonkes dan Faskes TNI dalam rangka membantu penanganan Covid-19.

Danpasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Ipung Purwadi, berkesempatan menyambut langsung kedatangan rombongan KSP itu.

Usai mendapat paparan kesiapan Yonkes dari Danyonkes 2 Mar Mayor Laut (K) dr Abdul Haris, Sp.BS., M.Tr. Opsla., kegiatan dilanjutkan dengan peninjauan rumah sakit lapangan Marinir di lapangan Cobra Yonkes 2 Mar.

Dalam kesempatan itu, KSP mengapresiasi langkah Yonkes 2 Marinir yang dirasa sigap membantu penanganan Covid-19. Beberapa peralatan yang dimiliki juga dinilai cukup memadai.

“Kesehatan merupakan hal utama dan bagian dari kesejahteraan yang perlu di tingkatkan, untuk itu di butuhkan pelayanan tenaga medis handal dari Yonkes 2 Mar,” kata utusan KSP Mayjen (Purn) Erro Kusnara di lokasi.

KSP akan berupaya memberikan perhatian untuk melakukan pengajuan ke Komando Atas, berupa peningkatan peralatan medis yang dibutuhkan untuk memberikan pelayanan kesehatan yang lebih baik.

Turut hadir dalam rombongan KSP, di antaranya tenaga ahli madya Brigjen TNI (Purn) Edison Napitupulu dan tenaga ahli muda Anggit Prasidha, Asops Danpasmar 2 Kolonel Marinir Edi Prayitno, Danmenbanpur 2 Mar Kolonel Marinir Citro Subono, dan Perwira Staf Menbanpur 2 Mar. (asd/asd)