Pelaku Jambret Emak-emak di Kota Probolinggo Tertangkap

851

Mayangan (wartabromo.com) – Pelaku jambret sasar emak-emak pengendara motor di komplek Ruko Panglima Sudirman Kota Probolinggo terungkap. Bahkan polisi telah membekuknya, hampir berbarengan dengan kawanan jambret lainnya.

Pelaku jambret di komplek Ruko Pangsud, yang terekam CCTV ternyata masih remaja. Ia adalah Iqbal Yazid Avishena, 23 tahun, asal Kebonsari Wetan, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo.

“Saya terpaksa menjambret untuk kebutuhan hidup Pak, dan membayar utang sebesar Rp1 juta,” kata Iqbal pada polisi, Jumat (13/3/2020).

Aksi pria remaja pengangguran ini, sempat terekam CCTV gerai bordir Timbul Jaya. Video berdurasi 35 detik itu kemudian viral di jagad maya.

Selain itu, Sat Reskrim Polres Probolinggo Kota, juga berhasil menangkap jambret lain. Pelaku lain ini malah menyasar Mbak-mbak PSK.

“Tak hanya itu, kami juga amankan dua jambret yang beraksi di Mangunharjo, tadi malam,” kata Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Ambariyadi Wijaya.

Keduanya adalah Aldiyan Juliyono, 19 tahun asal jrebeng lor dan Agus Harianto, 30 tahun, asal Kebonsari Kulon, Kota Probolinggo.

Ambar menceritakan, semalam tadi kedua pria pengangguran ini beraksi di sekitar Pasar Mangunharjo. Modusnya, berpura-pura mengajak kencan wanita malam di kawasan tersebut.

“Berdalih ditolak, ajakan kencannya, akhirnya pelaku merampas tas berisi barang berharga milik korban,” ujar Kapolres.

Aksi itu, kemudian diketahui warga di sekitar lokasi. Keduanya pun ramai-ramai ditangkap, setelah sempat dihajar massa.

Dari tangan ketiga pelaku, polisi mengamankan sejumlah barang bukti. Di antaranya, dua unit motor bebek. Sejumlah uang tunai senilai Rp750 ribu, baju yang dikenakan saat beraksi, helm, dan satu unit handphone milik korban.

Saat ini, polisi masih menyelidiki, lakukan pendalaman. Kuat dugaan, masih banyak lokasi kejahatan yang belum terungkap, dan dilakukan oleh kelompok ini. (lai/saw)