Isu Corona Merebak, Stasiun-Terminal di Probolinggo Disterilkan

2018

Probolinggo (wartabromo.com) – Virus corona (Covid 19) kini menjadi momok menakutkan. Berbagai pihak melakukan sterilisasi sarana maupun fasilitas umum, mengantisipasi penyebarannya.

Seperti pada stasiun kereta api (KA), yang berada di Kelurahan Mangunharjo, Kecamatan Mayangan. Terlihat puluhan personel dari Polres Probolinggo Kota, TNI, Pemkot, dan petugas KA, melakukan kerja bakti atau bersih-bersih.

Sarana yang berhubungan dengan orang banyak, disterilkan menggunakan disinfektan. Ada juga pengukuran suhu tubuh pengunjung, selain tak ketinggalan personel yang tengah kerja bakti.

Kegiatan serupa juga dilaksanakan di Terminal Bis Bayuangga di Kelurahan Triwung Lor, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo.

“Kota Probolinggo adalah kota transit. Karenanya, perlu antisipasi khusus agar virus corona tidak masuk ke Kota Probolinggo,” kata Wakapolres Probolinggo Kota, Kompol. Teguh Santoso.

Baca Juga :   Bromo Dibuka? TNBTS Masih Tunggu Rekomendasi 4 Kepala Daerah

Meski merebak di berbagai daerah, hingga saat ini belum ada laporan Kota Probolinggo yang terjangkit Covid -19. “Beberapa waktu lalu, beredar di media sosial tentang ada warga Kota Probolinggo yang terjangkit Covid 19 yang dirawat di RSUD M. Saleh Kota Probolinggo. Foto itu, sebenarnya gambar simulasi,” ujar perwira dengan 1 melati di pundak itu.

Lebih lanjut, ia juga mengajak warga untuk menjaga kebersihan. Serta secara rutin melakukan olahraga agar kesehatan tubuh tetap terjaga.

“Jika ada gejala panas atau pilek di ambang atas, segeralah memeriksakan diri ke klinik kesehatan,” tandas pria yang belum genap 1 bulan menjabat Wakapolres itu. (lai/saw)