Lima Pekerja Kesetrum saat Pasang Penyangga Tandon, Seorang di Antaranya Tewas

1469

Pasuruan (WartaBromo.com) – Lima orang pekerja mengalami apes tersengat listrik saat memasang penyangga tandon air pada sebuah rumah di Kota Pasuruan. Seorang di antaranya tewas.

Peristiwa nahas ini terjadi pada Jumat (13/03/2020), di rumah warga bernama Purwoko yang berada di Jalan Durian Raya, Perumahan Bugul Permai, Kecamatan Bugul Kidul, Kota Pasuruan.

Kelima tukang tersebut memulai kerja pada pukul 08.00 WIB. Mereka hendak memasang rangka penyangga tandon bercat biru di rumah Purwoko.

Mereka pun mengambil posisi masing-masing untuk mendirikan rangka penyangga tandon tersebut. Empat orang menahan penyangga dari luar, sementara seorang lainnya mengangkat rangka penyangga bagian bawah dari dalam.

Saat rangka penyangga tandon itu diangkat, tak disangka-sangka kelima tukang itu kesetrum.

Baca Juga :   Banjir Bercampur Sampah, Warga Keluhkan Gatal

Diduga rangka besi penyangga menempel pada kabel pompa air yang berada di sekitar titik pemasangan tandon. Dari situlah kemudian aliran listrik mengaliri rangka penyangga.

“Semuanya kesetrum, tapi yang di luar rangka penyangga tidak apa-apa,” ujar Humas Polres Pasuruan Kota AKP Endy Purwanto.

Sedangkan seorang korban, yakni Mahrus (32) warga Kecamatan Rembang, Kabupaten Pasuruan, terjebak di bagian dalam rangkaian penyangga. Mahrus tak mampu diselamatkan, meregang nyawa tersengat setrum.

Keempat tukang yang selamat itu mengalami lemas pada sekujur tubuhnya setelah tersengat listrik. Sementara Mahrus dibawa ke rumah sakit untuk dilakukan visum. (tof/ono)