Meriah! Harlah ke-97 NU di Kabupaten Pasuruan, Ada Kirab Mobil Hias dan Pencak

2243

Pasuruan (WartaBromo.com) – Peringatan hari lahir (Harlah) ke-97 Nahdhatul Ulama (NU) di Kabupaten Pasuruan berlangsung meriah. Ada kirab puluhan mobil hias hingga penampilan marching band, dan pencak silat.

Acara yang berlangsung pada Minggu (15/03/2020) ini, dimulai dengan kirab mobil hias. Ada dua start, yakni Pondok Pesantren (PP) Roudlotul Ulum, Besuk, Kecamatan Kejayan, Kabupaten Pasuruan dan Lapangan Wonosari, Gongdangwetan.

Sekitar pukul 09.00 WIB, puluhan mobil hias meluncur satu per satu dari PP Roudlotul Ulum diiringi suara mars NU Ya Lal Wathon menuju finish di Kantor PCNU Kabupaten Pasuruan.

Ada 97 mobil dengan berbagai kreativitas hiasan, ikuti kirab pada Harlah kali ini. Sesampainya di halaman kantor PCNU beberapa mobil hias disambut marching band dari Banser. Selain itu ada pula penampilan seni bela diri pencak silat dari Pagar Nusa yang juga menjadikan acara ini kian meriah.

Baca Juga :   Mau Tes SKD CPNS? Yuk Simak Kisi-kisinya di Sini

Ketua PCNU Kabupaten Pasuruan Imron Mutamakkin mengatakan, selain kirab, Harlah NU di Kabupaten Pasuruan kali ini juga menekankan kemandirian NU melalui Kotak Infak (Koin) NU.

Ia menganjurkan agar gerakan Koin NU di tiap MWCNU se-Kabupaten Pasuruan makin dioptimalkan. Sebab makin optimal gerakan Koin NU, otomatis secara finansial organisasi makin mandiri.

Jika gerakan Koin NU itu bisa optimal sampai tingkat ranting, maka akan lebih mudah lagi memberikan manfaat bagi masyarakat di tingkat paling bawah.

“Konsep koin seperti itu. Dari warga untuk warga,” ujar pria yang akrab disapa Gus Ipong ini.

Acara Harlah ini juga dihadiri jajaran Forkopimda Kabupaten Pasuruan. Bupati M. Irsyad Yusuf dan Wakil Bupati Abdul Mujib Imron. Seremoni acara Harlah ke-97 NU selesai pada siang hari sekitar pukul 12.30 WIB, setelah penyerahan hadiah dari panitia kepada peserta lomba Koin NU. (tof/**)

Baca Juga :   DKV ITS NU Pasuruan Gelar Pelatihan Public Speaking Bersama Wartabromo