Cari Porang, Bocah SMP Ditemukan Tewas

11537

Sukapura (wartabromo.com) – Muhamad Amsori (18) warga Desa Wringinanom, Kecamatan Kuripan, Kabupaten Probolinggo, tewas mengenaskan. Ia tewas setelah terjatuh ke dasar jurang di hutan Desa Pakel, Kecamatan Sukapura saat mencari porang.

Informasi yang diperoleh wartabromo.com, siswa SMP itu jatuh pada Minggu (15/3/2020) sekitar pukul 13.00 WIB. “Betul ada anak yang meninggal dunia karena jatuh ke jurang,” Kasatreskrim Polres Probolinggo, AKP. Rizky Santoso pada Senin, 16 Maret.

Ceritanya sekitar pukul 06.00 WIB, Amsori pergi ke hutan di Desa Pakel. Ia berangkat bersama Nursari (27), kakak kandungnya, mencari umbi porang (lorkong) yang tumbuh liar di alas. “Rencananya, dari hasil pencarian umbi-umbian itulah, nanti akan dijual, untuk kebutuhan sehari-hari,” lanjutnya.

Baca Juga :   Tim Cobra Hadiahi Maling Sapi Asal Probolinggo Timah Panas

Di alas, kakak-beradik tersebut berpisah. Ketika hendak pulang, Nursari sempat mencari adiknya untuk diajak pulang. Karena tak ditemukan, si kakak pulang lebih dulu ke rumahnya, sekitar pukul 13.00 WIB.

“Karena tak kunjung ditemukan dan merasa lelah mencari, akhirnya pulang dan memberitahu kepada keluarga dan pihak desa,” tutur Rizky.

Keluarga dan masyarakat, turut membantu mencari Amsori. Korban ditemukan telah tewas di dasar sungai dekat jurang hutan. “Korban jatuh ke curah hutan, lantaran kondisi hutan memang licin. Karena di daerah sekitar sering turun hujan. Pihak keluarga menolak diotopsi,” tandasnya. (cho/saw)