Sekwan Setop Kunker Wakil Rakyat

1138

Pajarakan (wartabromo.com) – Gara-gara virus corona (Covid-19), Sekretaris DPRD Kabupaten Probolinggo menghentikan semua kegiatan. Termasuk agenda kunjungan kerja (kunker) para wakil rakyat.

Sekretaris Dewan (Sekwan), Maretinus Sjaiful Efendi mengatakan mulai Rabu, 18 Maret 2020, semua kegiatan dewan dihentikan, di antaranya pada kunjungan kerja (Kunker) ke luar daerah.

Seperti yang dilaksanakan oleh para wakil rakyat yang kunker dewan ke Banyuwangi dan Jember pada Senin-Selasa, 16-17 Maret.

Pun kegiatan yang mengumpulkan massa dengan jumlah besar. “Kami setop semua kegiatan, termasuk Kunker para anggota dewan, sampai ada konfirmasi lebih lanjut. Itu sesuai dengan instruksi ketua dewan. Kemarin itu yang terakhir kegiatan Kunker,” kata Sjaiful pada Rabu, 18 Maret.

Baca Juga :   Pembobol Mesin ATM Beraksi Menggunakan Cungkit Modifikasi

Selain kegiatan internal dewan, Sekwan juga menyetop kegiatan eksternal. Semisal kunjungan dari daerah lain. “Hari Senin kemarin yang terakhir kami menerima kunjungan dari Kabupaten Nganjuk. Tetap kami terima, karena sudah terlanjur dalam perjalanan. Setelah ini, kami tidak menerima kunjungan tamu lagi,” lanjutnya.

Langkah antisipasi itu, dilakukan karena penyebaran virus corona (Covid-19) dinilai cukup masif. Apalagi posisi Kabupaten Probolinggo merupakan jalur transit perjalanan, dari Surabaya ke Bali dan sebaliknya.
Sehingga, banyak instansi dari luar daerah melakukan kunjungan kerja atau studi banding di Kabupaten Probolinggo.

“DPRD mendukung penuh kebijakan Bupati Probolinggo menetapkan status siaga darurat atas penyebaran pandemi virus corona atau Covid-19. Protokol kesehatan kami terapkan di sini, termasuk bekerja di rumah bagi ASN,” tandas pria yang pernah menjadi Kasatpol PP itu. (cho/saw)

Baca Juga :   Hiu Tutul Muncul di Perairan Pasuruan, Hingga Toyota Innova Terperosok ke Jurang | Koran Online 22 Sept