Abaikan Corona, Dewan Kota Nekat Kunker ke Jateng

1662

Pasuruan (WartaBromo.com) – Seluruh anggota DPRD Kota Pasuruan nekat berangkat ke Jawa Tengah. Keberangkatan dengan agenda kunjungan kerja (Kunker) itu sepertinya dianggap penting, sehingga harus abaikan ancaman penyebaran virus corona (Covid-19).

Berangkat pada Rabu, 18 Maret 2020, seluruh anggota dewan itu bakal menyebar, terbagi ke Boyolali, Kudus, dan Semarang.

Sekretaris DPRD Kota Pasuruan Raden Murahanto mengungkapkan, hari pertama Kunker menuju Boyolali dan Kudus, diikuti pimpinan dan anggota Komisi I dan Komisi III.

“Sedangkan Komisi II ke Kudus,” kata Murahanto.

Selanjutnya, pada hari kedua, 30 anggota DPRD Kota Pasuruan, melanjutkan Kunker, meluncur ke Kabupaten Semarang. Mereka dijadwalkan akhiri Kunker, sampai Sabtu, 21 Maret esok.

Baca Juga :   Jaga Eksistensi Koperasi, Mahasiswa STKIP-STIT PGRI Pasuruan Gelar Seminar

Belum didapatkan penjelasan, sampai sejauh mana perlunya kegiatan kunjungan ke Jawa Tengah selama empat hari itu. Pastinya, seluruh anggota dewan kota, mencoba abaikan bahaya, karena saat ini kondisi di seluruh wilayah Indonesia tengah waspadai penyebaran Covid-19.

Seperti diketahui, menyikapi penyebaran Covid-19, berbagai edaran berisi imbauan untuk menghentikan aktivitas di luar sudah dikeluarkan baik oleh pemerintah pusat, bahkan Pemerintah Kota Pasuruan. (tof/ono)