Tekan Covid-19, Mapolres Pasuruan Letakkan Bilik Sterilisasi

933

Bangil (WartaBromo.com) – Wabah Covid-19 membuat berbagai instansi pelayanan berupaya melakukan antisipasi. Sebagai salah satu upaya pencegahan, Mapolres Pasuruan membuat bilik sterilisasi.

AKBP Rofiq Ripto Himawan Kapolres Pasuruan mengatakan, upaya ini agar dapat menekan penyebaran Covid-19 yang semakin menjadi ancaman.

“Bilik tersebut dibuat mulai hari ini dan akan dibongkar sampai ada terbitan surat dari pemerintah yang menyatakan bahwa kondisi sudah aman,” ungkap Rofiq, Selasa (24/03/2020).

Bilik itu diletakan dekat dengan gerbang masuk Mapolres Pasuruan. Setiap warga maupun petugas yang akan keluar masuk ke Mapolres, maka akan disemprot cairan disinfektan.

Kapolres kemudian meminta supaya warga menjaga kesehatan. Termasuk berdiam diri di rumah jika tak perlu

“Cairan seperti ini sebenarnya juga bisa dibuat sendiri di rumah. Dan yang terpenting kita harus jaga kesehatan,” pungkasnya.

Sebelumnya selain Mapolres Pasuruan, Polres Pasuruan Kota juga telah menyediakan alat untuk pemeriksaan kesehatan. Pengunjung yang datang harus cuci tangan terlebih dahulu, lalu diperiksa suhu tubuhnya. (nul/may)