Jalanan dan Fasum Seluruh Kota Probolinggo Disterilkan

1027

Kanigaran (wartabromo.com) – Jalanan dan fasilitas umum di Kota Probolinggo, disterilkan. Langkah itu ditempuh sebagai pencegahan dan penanggulangan wabah virus corona.

Sterilisasi dilakukan dengan menyemprot jalan-jalan protokol di Kota Probolinggo. Penyemprotan dilakukan menggunakan mobil damkar milik Pemkot Probolinggo.

“Kondisi darurat sampai bulan April, maka ini akan terus kami lakukan, sampai zero ODR dan ODP. Atau sampai permasalahan virus ini selesai,” kata Dandim 0820 Probolinggo, Letkol Inf. Imam Wibowo, Kamis (26/3/2020).

Sejauh ini, kondisi Wuhan di Tiongkok, tetap melaksanakan penyemprotan disinfektan. Kendati di wilayah tersebut, sudah dinyatakan bebas corona. Sejumlah jalan protokol, seperti Panglima Sudirman, Suroyo, Sutomo, A. yani, KH. Mansyur, menjadi sasaran penyemprotan.

Baca Juga :   Dindik Jatim Larang PTM di 18 Daerah hingga Menteri Ketenagakerjaan Kunjungi Pabrik Panasonic Pasuruan | Koran Online 28 Ags

Selain itu, sejumlah fasilitas umum, seperti halte dan sekolah, juga menjadi sasaran sterilisasi. Data terbaru pada Rabu (25/3/2020) malam, ada 113 ODR, 35 ODP, satu PDP dan pasien positif corona, masih belum ada. (lai/saw)