Jalanan dan Fasum Seluruh Kota Probolinggo Disterilkan

539

Kanigaran (wartabromo.com) – Jalanan dan fasilitas umum di Kota Probolinggo, disterilkan. Langkah itu ditempuh sebagai pencegahan dan penanggulangan wabah virus corona.

Sterilisasi dilakukan dengan menyemprot jalan-jalan protokol di Kota Probolinggo. Penyemprotan dilakukan menggunakan mobil damkar milik Pemkot Probolinggo.

“Kondisi darurat sampai bulan April, maka ini akan terus kami lakukan, sampai zero ODR dan ODP. Atau sampai permasalahan virus ini selesai,” kata Dandim 0820 Probolinggo, Letkol Inf. Imam Wibowo, Kamis (26/3/2020).

Sejauh ini, kondisi Wuhan di Tiongkok, tetap melaksanakan penyemprotan disinfektan. Kendati di wilayah tersebut, sudah dinyatakan bebas corona. Sejumlah jalan protokol, seperti Panglima Sudirman, Suroyo, Sutomo, A. yani, KH. Mansyur, menjadi sasaran penyemprotan.

Selain itu, sejumlah fasilitas umum, seperti halte dan sekolah, juga menjadi sasaran sterilisasi. Data terbaru pada Rabu (25/3/2020) malam, ada 113 ODR, 35 ODP, satu PDP dan pasien positif corona, masih belum ada. (lai/saw)